D-ONENEWS.COM

Takut Penyebaran Virus Corona di Pasar, PDPS Bagikan Masker dan Kaos Tangan

Surabaya,(DOC) – Virus Corona yang merebak di Wuhan China, membuat panik Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Surabaya. Managemen PDPS tersebut, Rabu(29/1/2020) membagikan masker dan sarung (kaos) tangan ke para pedagang disejumlah pasar yang mereka kelola. Pemberian masker dan kaos diprioritaskan kepada pedagang ikan, daging dan unggas.

Humas PD Pasar Surya, Jaini mengatakan, pembagian masker kepada para pedagang sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi sebaran virus corona. “Sejak Selasa(28/1/2020), kita bagikan masker dan sarung tangan ke para pedagang, dan berlanjut hingga hari ini,” kata pria yang akrab disapa Jee ini.

Pria yang berambut panjang ini, menambahkan, di wilayah kota Surabaya sejauh ini aman dari virus mematikan itu, bahkan tidak ada temuan suspend virus corona. Namun meski begitu, PDPS tetap mengantisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus asal Wuhan China. “Karena itu kita bagikan masker ke para pedagang, khususnya pedagang unggas, daging dan ikan,” tambahnya.

Rencananya masker dan kaos tangan juga dibagikan kepada para pedagang dengan jenis dagangan basah lainnya. Pembagian masker ke para pedagang ini dilakukan ke semua pasar yang dikelola PD Pasar Surya. Diantaranya, Pasar Pabean, Pasar Keputran, Pasar Pucang Anom, dan Pasar Rungkut. “Jika masih ada sisa kita juga bagikan ke pedagang yang lain,” tandasnya.(robby)

Loading...

baca juga