D-ONENEWS.COM

Tambang Emas Banyuwangi Diteror Bom

Rakitan bom yang meneror tambang emas di Banyuwangi.

 
Banyuwangi, (DOC) – Teror bom mengguncang wilayah Banyuwangi. Sebuah benda yang mirip bom ditemukan di depan pintu masuk perusahaan tambang emas Gunung Tumpangpitu, PT Bumi Suksesindo (BSI), Senin (4/9/2017).
Aparat kepolisian langsung turun ke lokasi kejadian. Polisi kemudian mensterilkan lokasi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Bom tersebut berada di pinggir jalan menuju pintu masuk PT BSI. Benda mirip bom tersebut berbentuk dinamit, lengkap dengan pengatur waktu.
Temuan bom ini pertama kali diketahui petugas keamanan PT BSI. Setelah memastikan benda tersebut mirip dengan bom, pihak keamanan tambang langsung melaporkan ke Polres Banyuwangi.
“Memang benar ada temuan benda mirip bom di depan kantor kami. Kami langsung meminta bantuan kepada pihak kepolisian terkait masalah ini,” kata Senior Manager External Affairs PT BSI, Bambang Wijonarko.
Sementara itu, Kapolres Banyuwangi, AKBP Agus Yulianto didampingi Wakapolres Kompol Dony Setyawan Handakan, Kabag Ops Kompol Samsudin dan beberapa perwira langsung menuju lokasi penemuan benda yang diduga bom. Sedangkan tim penjinak bahan peledak (Jihandak) dari Brimob Polda Jatim sedang bergerak menuju lokasi.
Hingga kini belum ada keterangan resmi pihak Kepolisian terkait kejadian ini. Apakah ini murni teror atau ada kaitannya dengan demo pengibar bendera mirip lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) beberapa waktu lalu. Terlebih sejumlah pelaku demo, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Banyuwangi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga