D-ONENEWS.COM

Unair Gelar Pelatihan Penanganan Luka Bakar di Bangkalan

Bangkalan,(DOC) – Para petugas bidang pengabdian masyarakat (Pengmas) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar pelatihan dan penanganan luka bakar secara cepat. Kegiatan ini dalam rangka memberikan Ilmu dan keterampilan khusus tentang luka bakar kepada dokter dan paramedic di wilayah Kabupaten Bangkalan Madura.

Dr Iswinarno Doso Saputra, Departmen Operasi Plastik dan Luka Bakar Fakultas Kedokteran Unair mengatakan, diadakannya program seminar penanganan luka bakar untuk para dokter dan perawat puskesmas dan rumah sakit kabupaten.

“Dokter dan paramedis dituntut memiliki keahlian khusus tentang luka bakar. Agar angka kematian dan kecacatan karena luka bakar bisa dikurangi,” ungkap Iswinarno, saat di RSUD Syafirah Rato Ebu, Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018).

Kata Iswinarno, para dokter dan paramedis sebagai ujung tombak yang pertama kali menangani kasus luka bakar. Sehingga tambah nya, harus dibekali dengan ilmu dan ketrampilan khusus tentang luka bakar.

“Acara ini kerjasama Pengmas Unair dengan RSUD Bangkalan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” terangnya.

Dalam acara pelatihan hadir sebagai pembicara, dr Iswinarno Doso Saputra, dr Linda dan dr Ira dari Department Beda Plastik dan Luka Bakar.

Acara dibuka oleh Plh Aminah dan didampingi Wakil Direktur RSUD Bangkalan dr Nunuk. Sementara Ketua pelaksana dr nurul hidayat yang bertanggung jawab pada kesuksesan.(red/r7)

Loading...

baca juga