D-ONENEWS.COM

Adies Kadir Ungkap Strategi Golkar dalam Pilwali Surabaya 2024

Surabaya, (DOC) – Partai Golongan Karya (Golkar) di Kota Surabaya beserta seluruh jajarannya menggelar buka puasa bersama Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya. Acara ini berlokasi di salah satu hotel ternama di Surabaya pada hari Minggu (7/04/2024). Dalam acara ini, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Surabaya telah mengusulkan calon rekomendasi untuk pemilihan calon Walikota Surabaya

“Usulan ini akan di proses secara bertahap, mulai dari tingkat provinsi dan kemudian di usulkan ke pusat. Cuma rekomendasi belum mencapai tingkat pusat,” ungkap Adies.

Dalam hal ini, Adies Kadir juga menegaskan pentingnya keluarnya rekomendasi tersebut setelah perayaan Lebaran. Hal ini mengingat masa pendaftaran calon biasanya di lakukan pada bulan Juli-Agustus.

“Supaya nanti para calon yang berminat memiliki kesempatan yang sama untuk maju dalam pemilihan,” ujarnya.

Nama yang Masuk Rekom Golkar

Sementara itu, terkait dengan pertanyaan mengenai apakah hanya akan ada satu nama yang di rekomendasikan, Adies menyatakan bahwa dari pihaknya hanya mengusulkan satu nama, yaitu Eri Cahyadi.

Meskipun demikian, ia juga mengatakan bahwa kader internal juga memiliki kesempatan untuk maju. Namun pihaknya tetap realistis menyadari bahwa posisi Golkar saat ini berada di peringkat keempat.

“Kami dari Golkar juga tahu diri, kami posisi keempat. Pak Eri kinerjanya baik dan dicintai juga masyarakat surabaya, kami realistis” kata Adies Kadir.

Adies juga menjelaskan bahwa dalam pemilihan calon Walikota Surabaya, pihaknya lebih memilih jika calon yang di usulkan berasal dari dalam partai. Namun, keputusan akhir tetap kembali kepada Wali Kota dan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Kalau maunya kamj pastinya kader internal, tetapi kami kembalikan ke pak wali seperti apa nanti,” paparnya.

Mengenai komunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adies menjelaskan bahwa jika Surabaya mengusulkan Eri Cahyadi, itu berarti telah terjadi komunikasi antara kedua pihak. Ia mengaku pihak Golkar akan mengikuti usulan dari Surabaya dalam hal ini.

“Kalau Golkar surabaya mengusulkan Eri Cahyadi, berarti sudah ada komunikasi. Kami tentunya ikut usulan dari surabaya,” pungkas Adies. (r6)

Loading...

baca juga