D-ONENEWS.COM

Atasi Gejolak Komoditas Bahan Pokok, Pemkab Lumajang Gencarkan Operasi Pasar

Lumajang,(DOC) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melakukan upaya pengendalian laju inflasi daerah berkelanjutan. Salah satunya menggelar Operasi Pasar di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

Melalui sinergi Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang dengan Bulog dan PG Djatiroto, kegiatan Operasi Pasar di gelar bergantian di semua kecamatan. Kali ini, kegiatan Operasi Pasar di lakukan di Kecamatan Gucilalit, Selasa(31/10/2023).

Saat di konfirmasi di sela kegiatannya, Camat Gucialit, Siswanto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang yang telah menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar di wilayah Kecamatan Gucialit.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan beras dan gula dengan harga yang terjangkau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Diskopindag yang sudah menetapkan kecamatan gucialit sebagai salah satu tempat untuk operasi pasar pada kesempatan kali ini. Ini sangat membantu masyarakat tentunya di tengah harga beras yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan, agar kegiatan Operasi Pasar itu mampu memberikan dampak positif dengan terkendalinya harga sembako, utamanya komoditas beras dan gula. Masyarakat pun menyambut antusias kegiatan Operasi Pasar, pasalnya harga beras dan gula di wilayah Kecamatan Gucialit relatif tinggi seperti yang terjadi di sejumlah wilayah lainnya.

Di ketahui, dalam operasi pasar, harga beras kualitas medium di banderol dengan harga Rp10.200 per kg, pada kemasan 5 kg di jual dengan harga Rp51.000 per kemasan.

Sementara, gula di jual dengan harga Rp13.500 per kg. Setiap pembilan ada batas maksimum, pembelian beras di batasi hanya 10 kg, sedangkan gula hanya 2 kg. Harga tersebut lebih murah dari harga pasar. (Kominfo/Imam)

Loading...

baca juga