D-ONENEWS.COM

BKKBN Gaungkan Program KKBPK Lewat Sinau Bareng Cak Nun

Surabaya (DOC) – Guna menggaungkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jatim kembali mengandeng Cak Nun dan Kyai Kanjeng dalam sosialisasinya.

Rencannya kegiatan Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” akan digelar di Alun-alun Kabupaten Ngawi Jatim pada tanggal 16 September 2019 mendatang.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim Yenrizal Makmur SP MM menyatakan, digandengnya Cak Nun merupakan sebuah cara yang efektif bagi BKKBN dalam mempromosikan Program KKBPK. Menurutnya, dengan gaya tausyah Cak Nun yang khas dan apik menjadikan Program KKBPK di Jatim akan mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Selain itu Cak Nun juga memiliki jamaah yang cukup banyak sehingga diharapkan kehadiran Cak Nun dapat menjadi magnet bagi masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya untuk datang pada acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng.

Wakil Bupati Ngawi Oky Anwar mengatakan, pihaknya mengapresiasi acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng yang akan dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Ngawi Jatim. “Mewakili Bupati, dengan senang hati kami siap mendukung dan mengawal suksesnya penyelenggaraan Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Kabupaten Ngawi”.

Kedepan pihaknya mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Kabupaten Ngawi untuk hadir dalam acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng ”Kita yakin acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng nanti akan banjiri oleh masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya hal ini mengingat jamaah Cak Nun cukup banyak di Jatim,” yakinnya.

Sementara itu dalam persiapan acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim melakukan audensi dengan Wakil Bupati Ngawi, Kepala DP3AKB Kabupaten Ngawi, Kepala Bidang Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Perwakilan Pondok Pesantren Segoro Agung dan Kepala Desa Gereh-Ngawi. Rencannya acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng akan dihadiri oleh Kepala BKKBN Pusat, Wakil Gubernur Jatim dan 34 Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi se-Indonesia. (gus)

Loading...

baca juga