D-ONENEWS.COM

Dipastikan Aman, Unit Jibom Datasemen Polda Jatim Periksa Gereja Katolik Kristus Raja

Surabaya, (DOC) – Persiapan misa natal di Gereja Katolik Kristus Raja jalan Residen Sudirman Surabaya, disisir dan diperiksa menyeluruh oleh Unit Jibom Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur (Jatim).

Hal ini mengantisipasi keamanan warga atau jemaat, yang akan melakukan rangkaian ibadah misa di malam Natal 2021.

Dibenarkan oleh Wakapolsek Tambaksari, AKP Widi saat ditemui di lokasi, Jumat (24/12/2021), jika kegiatan pengamanan misa malam Natal di Gereja Katolik Kristus Raja, juga dilakukan oleh Unit Jibom Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim. “Jadi tadi ada kegiatan unit jibom, dikerahkan di sini agar warga atau umat yang beribadah nantinya lebih khusyuk,” ujar Widi.

Dalam pemeriksaan unit jibom, tak menemukan hal yang berbahaya di dalam gereja. “Sampai saat ini tim Jibom tidak menemukan barang atau hal-hal yang tak dinginkan,” ucapnya.

Selain itu, dia juga memastikan pada jemaat yang beribadah di Kristus Raja aman, karena tidak hanya pihak Polsek Tambaksari, namun ada juga dari unit jibom. “Saat ini bisa dipastikan aman,” tandasnya.

Menurut pantauan di lokasi, beberapa petugas Unit Jibom Datasemen Polda Jatim tampak menyisir secara terperinci setiap sudut dari gereja. Bahkan pemeriksaan dilakukan hingga ruang kerja dan ganti Romo.

Tak hanya itu, petugas juga membawa peralatan cukup lengkap, hingga alat detektor digunakan dalam pemeriksaan. (angg/r7)

Loading...

baca juga