D-ONENEWS.COM

DPRD Dukung Pembangunan RSUD Surabaya Timur, Lailah Mufida: Layanan Kesehatan Merata

Surabaya,(DOC) – Mulai di wujudkannya RSUD Surabaya Timur oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Surabaya Lailah Mufida.

Menurutnya, layanan kesehatan untuk masyarakat akan menjadi semakin dekat dengan keberadaan rumah sakit yang di bangun modern itu.

“Ini impian saya bersama warga utamanya di Surabaya Timur. Agar mendapatkan layanan kesehatan terbaik,” kata Laila Mufida usai mengikuti acara ground breaking RSUD Surabaya Timur bersama anggota dan pimpinan DPRD Surabaya lainnya, Kamis(5/10/2023).

Selama ini DPRD Surabaya telah mendorong agar layanan dasar di bidang kesehatan harus merata dapat menjangkau di setiap wilayah.

Kota Surabaya yang memiliki jumlah penduduk sekitar 3 juta tersebar di 31 kecamatan, sekarang hanya memiliki dua rumah sakit milik Pemkot yang berada di Surabaya Barat dan Utara. Yakni RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan RSUD Soewandhie.

Kehadiran RSUD Surabaya Timur akan lebih menjamin kesehatan serius masyarakat untuk mendapatkan yang terbaik. Meskipun di tiap kecamatan sudah ada Puskesmas yang memberikan layanan terbaik.

“Banyak warga di wilayah Surabaya Timur sambat kalau harus di rawat. Lebih senang kalau tempat rawat tidak jauh-jauh. Akhirnya saya bersama anggota DPRD yang lain terus mendorong Pemkot merealisasikan impian bersama tersebut,” ungkap Laila menceritakan pengalamannya saat duduk di Komisi D.

Anggota legislative yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) tiga tersebut menambahkan, bahwa sudah seharusnya Pemkot Surabaya memberikan layanan kesehatan modern dengan fasilitas lengkap dan gedung nyaman.

“Saya menyaksikan desain dan gambarnya. Gedung delapan lantai itu berkapasitas terusan bed. Namun harus ingat bahwa layanan kesehatan bukan hanya gedung dan fasilitas modern hingga keilmuan, tapi juga keramahan,”katanya.

Ia terus mendesak agar layanan mendasar bagi warga kian mudah. Ia pun menginginkan, keberadaan RSUD tersebut harus membawa berkah bagi masyarakat. Tidak hanya semakin membuat nyaman dan mempercepat kesembuhan pasien, tapi juga memberi nilai tambah bagi warga.

Laila juga mengingatkan, warga di wilayah Surabaya Timur untuk di libatkan dalam Pembangunan proyek supaya mendapat pekerjaan. Begitu juga saat RSUD itu beroperasi, rekrutmen pegawai harus menyisihkan kuota khusus bagi masyarakat sekitar.

Dalam pengamatannya Lailah Mufida dan pimpinan serta anggota DPRD lainnya menganggap fasilitas yang di berikan RSUD Surabaya Timur ini tergolong mewah. Hal ini sudah selayaknya siapa pun Masyarakat Surabaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan modern.(r7)

Loading...

baca juga