D-ONENEWS.COM

Hadiri Apel NasDem, Jokowi Setuju Pernyataan Surya Paloh Perkuat Sistem Presidensial

Surabaya,(DOC) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Apel Siaga Pemenangan Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Timur serta pengukuhan Komando Strategis NasDem (Kostranas) di Jatim Expo, Minggu(28/10/2018).

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1(satu) berpasangan dengan KH Ma’aruf Amin ini, disambutan histeris oleh ribuan kader Partai NasDem.

Pada moment itu, Jokowi mengajak seluruh kader NasDem untuk bergandengan terus dalam memelihara persatuan dan merawat kerukunan.

“Karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Jangan sampai karena hal kecil kita jadi tenggelam,” katanya.

Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasih atas komitmen Partai NasDem yang selama ini mendukung pemerintah terutama dukungan politik di lembaga DPR RI. Dikesempatan ini, juga Jokowi menyampaikan beberapa point penting tentang hubungan politik antara pemerintahannya dengan Fraksi NasDem di lembaga legislatif.

“Pertama, saya setuju sekali apa yang disampaikan oleh Pak Surya Paloh Ketum NasDem bahwa sistem presidensial kita harus diperkuat. Artinya, akan ada banyak Undang-undang dan peraturan yang harus kita perbaiki dan direvisi,” terangnya.

Menurut Jokowi, dinamika global dengan perubahan yang berjalan begitu cepat telah terjadi di negeri ini, sehingga perlu kecepatan untuk sigap.

“Kecepatan dalam bertindak, kita tahu ada 42 ribu regulasi peraturan yang ada di Negara kita. Ini memperlambat kita dalam memutuskan setiap adanya perubahan baik nasional maupun global,” urainya.

Ia menambahkan, pada persaingan global sepeti sekarang ini, bukan diartikan negara besar mengalahkan negara kecil atau negara besar mengalahkan negara miskin. Tetapi tepatnya adalah negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat.

“Oleh sebab itu, kita perlu cepat dalam merespon setiap perubahan. Kita harus cepat dalam memutuskan setiap kebijakan. Sistem presidensial akan mendukung kecepatan dalam merespon perubahan yang ada,” imbuhnya.(lm/r7)

Loading...

baca juga