D-ONENEWS.COM

Jembatan Kajar Kuning Beroperasi, Khofifah: Bangkitkan Pemulihan Ekonomi Pasca Erupsi

Lumajang,(DOC) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Jembatan Kajar Kuning, di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat(19/8/2022).

Jembatan Kajar merupakan jalur penghubung Dusun Kajar Kuning Desa Sumberwuluh dengan Dusun Curahkobokan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. Jembatan tersebut, sempat ambruk di terjang banjir lahar dingin gunung Semeru, pada Maret 2022 lalu.

Aurum Group Indonesia, pelaku usaha di bidang konsultan bisnis dan manajemen yang berperan aktif  membangun infastruktur dan sumber daya manusia, membantu penuh berdirinya Jembatan Kajar melalui program coorporate social responsibility (CSR) PT. Aurum Infinitium Solaris.

Sinergi pemerintah dan swasta dalam mengungkit pemulihan ekonomi pasca erupsi Gunung Semeru, di wujudkan pula pada pembangunan Jembatan Geladak Perak, penghubung Lumajang – Malang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah menyatakan keinginannya pasca beroperasinya jembatan itu. Ia berharap akses ekonomi dan mobilitas warga menjadi lebih mudah lagi.

“Semoga jembatan darurat bisa berdampak baik pada peningkatan mobilitas masyarakat Lumajang yang ke Malang,” ungkap Khofifah.

Jembatan penghubung darurat ini merupakan jalur pengiriman logistik ke wilayah Pronojiwo dan Tempursari. Sebab jembatan Gladak Perak yang menjadi akses utama, masih perbaikan.

“Insyaallah Jembatan Gladak Perak akhir tahun selesai pembangunannya dan bisa di gunakan kembali,” sambung Khofifah.

Di samping sektor ekonomi, Khofifah juga menyebut sektor pendidikan yang di harapkan turut bangkit beriringan.

Jembatan Kajar Kuning mulai di bangun pada Februari lalu dan sekarang sudah bisa di gunakan. Beroperasinya jembatan darurat di tandai dengan penandatanganan prasasti. Sekaligus pemotongan pita di area jembatan oleh Gubernur Khofifah di dampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan CEO PT Aurum Infinitum Solaris Cylvie, Nuraini Isa.

“Dengan memohon rido dan Barokah Allah SWT. Jembatan Kajar Kuning saya nyatakan resmi beroperasi dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Khofifah.

“Mudah-mudahan semua yang hadir di sini sehat fisiknya, sehat batinnya dan sehat dompetnya,” sambung Khofifah menyapa warga.

CEO PT Aurum Infinitum Solaris Cylvie Nuraini Isa berharap jembatan ini dapat mengkonek kan kembali Lumajang dan Malang.

“Kami bersyukur bisa ambil bagian dalam upaya percepatan pembangunan Jembatan Kajar Kuning bersama Pemkab Lumajang dan Pemprov Jatim. Terima kasih atas kerjasamanya semuanya,” kata Cylvie.

“Harapannya konektivitas dan ekonomi masyarakat terbangun dengan baik serta tersinergikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan rasa terima kasih ke PT Aurum Infinitum Solaris dan Gubernur Khofifah.

“Jembatan ini sangat membantu koneksitas pengiriman logistik baik dari dan ke Lumajang via Malang. Terima kasih atas program CSR PT Aurum. Terima kasih juga atas kehadiran Ibu Gubernur untuk meresmikan,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga