D-ONENEWS.COM

Kabupaten Lumajang Raih Penghargaan WTP 4 Kali Berturut-Turut Dari Pemerintah Republik Indonesia

Lumajang,(DOC) – Pemerintah Kabupaten Lumajang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021. Penghargaan WTP ini merupakan capaian yang ke 4 kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Hall Hotel Bumi, Surabaya, Senin(14/11/2022) kemarin.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjelaskan, bahwa penghargaan pemerintah pusat itu bagian dari apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Alhamdulillah, kita tetap mempertahankan predikat WTP di tahun ke empat. Ini tentu harus kita tingkatkan dari tahun ke tahun, supaya penyelenggaraan pemerintahan kita lebih baik,” ungkapnya.

Cak Thoriq mengungkapkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan kewajiban bagi pemerintah, sehingga tidak ada alasan untuk pemerintah tidak mendapatkan Opini WTP.

“Ini kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan seluruh kinerja pemerintahannya dengan hasil yang baik, dan WTP ini adalah hasil atas kinerja yang sudah sesuai dengan standar,” ungkapnya.

Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah berupaya menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan baik dan menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan ketentuan yang sesuai. (imam)

Loading...

baca juga