D-ONENEWS.COM

Mapolda Metro Jaya Terbakar, Api dari Ruang Bawah Tanah

Jakarta (DOC) – Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Metro Jaya terbakar, Selasa (20/8/2019). Kebakaran terjadi sejak pukul 05.37 WIB dan berhasil dipadamkan pada 07.40 WIB. Belum diketahui penyebab ruangan tersebut terbakar.

“Labfor yang akan menentukan penyebabnya itu apa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini, hanya petugas yang diperbolehkan untuk melintasi area gedung. Petugas pun tampak berjaga di sekitar lokasi.

Area dan jalan di kawasan gedung tempat ruang bawah tanah berada tampak ditutup, khususnya di samping Gedung Direktorat Lalu Lintas dan di depan Masjid Polda.

Kendaraan juga dilarang melintas di kawasan tersebut. Kendaraan yang ingin menuju ke Gedung Promoter, Dirkrimum, dan Dirkrimsus harus memutar lewat Gedung RTMC

“Di sini area steril,” ucap salah satu petugas.

Mobil pemadam kebakaran pun masih tampak berada di dalam Mapolda Metro Jaya. Namun, api sudah padam dan tak ada lagi asap yang membumbung.

Menurut Argo, api melalap ruang bawah tanah yang sedang direnovasi.

“Bukan gudang peluru, tapi ruang bawah tanah ukuran 4×3 meter,” kata Argo.

Ruang bawah tanah tersebut berisi barang-barang yang mudah terbakar.

“Ruangan itu berisi barang-barang tidak terpakai seperti sarung, kotak-kotak kayu pembungkus logistik,” ujar Argo.

Saat ini, api telah berhasil dipadamkan. Menurut Argo, pihaknya akan melibatkan Laboratorium forensik (Labfor) Bareskrim Polri guna mengetahui penyebab kebakaran itu.

Informasi kebakaran pertama kali diterima pada pukul 05.38 WIB. Sudin Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan menerjunkan 13 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Api pun berhasil dipadamkan pukul 07.45 WIB.(dtc/kcm/ziz)

Loading...

baca juga