D-ONENEWS.COM

Musisi Jalanan Gelar Sahur On The Road Didalam Pasar

Surabaya,(DOC) – Sejumlah musisi jalanan dari anggota Komunitas Sahabat Indonesia Satu adakan sahur on the road. Uniknya lagi mereka lakukan kegiatan itu di dalam Pasar.

Dalam kegiatan tersebut, Komunitas Indonesia Satu ini sengaja mengumpulkan uang, yang kemudian dibuat untuk membeli makanan dan minuman yang sengaja dibagikan untuk sahur bersama, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung Pasar Pahing Rungkut Surabaya.

Sekretaris Sahabat Indonesia Satu, Fidi Eka Suwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para seniman yang ingin menjalin kebersamaan bersama masyarakat.

“Intinya kami ingin menjalin kebersamaan karena ini komunitas seniman yang tergabung dari semua jenis seni tidak hanya musik saja. Ada seni karawitan, seni tari dan banyak lagi. Kami bentuk kepedulian seniman untuk masyarakat. Saat ini untuk pedagang pasar yang bersiap bekerja karena gak sempet masak mungkin maka kita bagikan,” ujar Fidi, Rabu (20/4/2022).

Namun, karena masih dalam situasi pandemi, tidak ada sahur bersama, namun hanya membagikan sejumlah makanan kepada warga sekitar.

Ia menambahkan, tak hanya kali ini saja karena sebelum ada pandemi Sahabat Indonesia Satu rutin menggelar kegiatan yang sama. Di tambah berbagi sembako kepada masyarakat membutuhkan.

“Nanti rencananya tanggal 22 kita akan undang seniman Reog Ponorogo, kemudian kita akan undang anak panti asuhan kita ajak berbagi sembako. Kegiatan seperti ini rutin kita gelar tiap tahun,” terangnya.

Sementara itu, para pedagang yang mendapatkan sahur tersebut juga tampak senang. Bahkan beberapa orang langsung memakan nasi kotak yang disebarkan oleh oleh komunitas seniman tersebut.

Seseorang pedagang yang bernama Yatno ini sempat kaget, karena sangat jarang adanya sahur on the road yang sasarannya di dalam pasar.

“Awalnya kaget, ternyata ada bagi-bagi sahur di dalam pasar. Kalau bisa sering-sering,” ujarnya sambil tertawa.(ang/r7)

Loading...