D-ONENEWS.COM

Nekat Terobos Surabaya, Depalan Pemudik Asal Malang Sembunyi di Terpal Bak Mobil Pickup

Surabaya,(DOC) – Kurang lebih 8(delapan) orang kepergok petugas gabungan yang berjaga di check poin kawasan Rungkut Industri Surabaya.

Delapan orang ini berasal dari Malang yang hendak mudik ke Surabaya di saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) wilayah Surabaya Raya.

Guna mengelabui petugas, para pemudik ini bersembunyi di bak belakang mobil pick up dengan ditutupi terpal. 

Awal kejadian dari check kendaraan berplat nopol luar kota yang akan masuk Surabaya dilakukan oleh peultugaa gabungan di check point Rungkut Indsutri.

Saat itu petugas menghentikan sebuah mobil pickup berplat Nopol Malang. Bagian belakang bak pickup tersebut tertutup terpal, seolah bermuatan barang. Namun saat dibuka ternyata didalamnya ada sekitar tujuh orang.

Menurut Kompol Kristiyan Beorbel Martino, Kapolsek Tenggilis Mejoyo, ke Tujuh orang dan seorang sopir ini diketahui akan mudik dari Malang ke Surabaya. Karena takut ada larangan mudik, mereka terpaksa bersembunyi di bak belakang pickup dengan ditutupi terpal.

“Delapan orang ini diperiksa kesehatannya dan didata identitasnya. Mereka dilarang masuk ke Surabaya dan dihimbau kembali ke Malang,” kata Kompol Kristiyan.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik seperti anjuran pemerintah.

“Untuk memutus mata rantai Covid-19, di imbau warga tidak mudik lebaran,” tandasnya.(hadi)

Loading...

baca juga