D-ONENEWS.COM

Pelaku Ejekan Karena Pakai Masker ke Pengunjung Mal, Dijatuhi Sangsi Kerja Sosial dan Denda Uang Tunai

Surabaya (DOC) – Pria berkacamata yang mengolok-ngolok pengunjung mal karena memakai masker dan telah beredar viral di media sosial (Medsos) di beri sangsi kerja sosial serta denda uang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajantara menjelaskan, pelaku video viral yang mengolok-olok pengunjung mal Pakuwon Trade Center (PTC), telah di amankan oleh petugas Polsek Lakasantri Surabaya.

Pelaku bernama Putu Arimbawa(28), warga Kelurahan Petiken, kecamatan Griyo Rejo, Gresik, diamankan dirumahnya, di Jln Pancawarna Kota Baru Driyorejo.

“Sangsinya diserahkan ke Pemkot Surabaya, meski yang menangkap adalah pihak kepolisian,” kata Febri, Selasa(4/5/2021).

Febri menambahkan, pelaku diberi sangsi menjadi pekerja sosial di Liponsos Keputih selama 1×24 jam. Sekaligus denda uang tunai sebesar Rp 150 ribu.

Ia berharap, diwaktu akan datang, sudah tidak ada lagi kejadian serupa. Mengingat di masa pandemi seperti ini, penggunaan masker sangat penting, disamping menerapkan

Protokol Kesehatan lainnya, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Ingat Covid-19 itu ada dimana-mana dan belum ada obatnya. Jadi warga harus mendukung demi pemulihan, jangan malah menetangnya,” tandas Febri

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, sebuah tayangan video berdurasi 35 detik, seorang pria berkacamata mengatai pengunjung mal PTC dengan ucapan kasar, karena mereka makai masker.(robby)

Loading...

baca juga