D-ONENEWS.COM

Terekam CCTV Warga, Tiga Bandit Gasak Motor Milik Tamu Kos-kosan

Surabaya,(DOC) – Pencurian kendaraan bermotor kembali marak di kota Surabaya. Kali ini 3(tiga) bandit beraksi “mengobok-obok” kawasan Gubeng Airlangga 7 yang berhasil terekam CCTV warga.

Dari rekaman tersebut, pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 01.43 WIB, Senin (31/10/2022) dinihari. Motor yang raib adalah Honda Vario putih hitam, milik mahasiswa asal Gresik, yang sedang bertamu di tempat kos kawannya.

Ketua RT II RW II Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Ahmad Yani menyebut, bahwa motor itu awalnya terparkir di depan rumah kos pria di gang tersebut.

“Itu motor milik temannya anak kos. Memang sering di parkir di luar situ kalau pas main. Mungkin di kira aman, karena ada CCTV juga,” terang Yani, Senin (31/10/2022).

Sepinya tempat kejadian pencurian menyebabkan ketiga bandit nekat melakukan aksinya. Padahal rumah kos itu tak jauh dari warung tempat mangkalnya ojek online.

“Tapi kan saat kejadiaan memang sudah sepi, nggak ada orang. Memang setiap hari ramai, karena pemilik kos jualan makanan. Jadi banyak ojek online yang mangkal,” ujarnya.

Dia menyebut, dalam rekaman CCTV kampung, pelaku tiga orang berboncengan satu motor. Namun pelaku yang bertugas sebagai eksekutor tidak terlihat jelas wajahnya.

“Yang dua standby di motor yang satu turun untuk mencuri. Yang nyuri yang pakai topi. Kayaknya masih muda,” imbuhnya.

Selain itu, korban juga sudah membuat laporan terkait pencurian ini, Yani mengaku belum mengetahui. Ia hanya mendapat laporan pencurian tersebut. “Kalau soal itu belum tahu. Karena kejadiannya dini hari,” ungkapnya.

Sebelumnya, Di hari Sabtu (29/10/2022), pelaku curanmor beraksi di Jalan Jagiran, Tambaksari. Dua pelaku mengobok-obok rumah kos dan menggondol motor matik milik salah satu penghuninya.

Di hari yang sama, kembali dua pelaku melakukan aksi di Mojo, Gubeng. Lokasi ini sama dengan kejadian pada Minggu (23/10). Dua pelaku berboncengan datang lalu balik menggunakan motor sendiri-sendiri, dan juga terekam oleh CCTV warga.

Seperti yang di ceritakan salah satu warga sekitar, yakni Eka, pelaku cukup nekat menggasak motor yang terparkir di dalam rumah, bahkan pagar dalam posisi tergembok.

“Kejadian di tempat tetangga saya. Gembok pagar di rusak. Kemudian motor Vario milik anak kos hilang. Sebelumnya di tempat saya juga, motor milik anak kos Scoopy hilang di curi. Saya sudah laporan ke Polsek Gubeng,” ungkap Eka.(ang/r7)

Loading...

baca juga