D-ONENEWS.COM

Timnas Indonesia U17 Kembali Seri 1-1 Lawan Lawan Tim dari Amerika Selatan

Surabaya, (DOC) – Lagi-lagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali seri, kali ini hasil seri 1-1 saat menghadapi Timnas Panama di pertandingan kedua Grup A, Piala Dunia U17 2023.

Sudah dua kali ini, Arkhan Kaka dan kawan-kawan menuai hasil seri. Sebelumnya, bertanding dengan Ekuador dengan hasil 1-1, sama halnya dengan pertandingan yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023).

“Semua pemain bagus, beberapa peluang terjadi, anak-anak berjuang dengan maksimal, ujar pelatih Timnas Indonesia U17, Bima Sakti, usai pertandingan.

Hasil seri ini tercipta dari kaki pemain Panama O Castillo Jimenez pada menit 45+3. Sedangkan Indonesia membalas melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54.

Dengan adanya hasil seri ini, Bima Sakti akan adakan evaluasi, terlebih lagi kurang satu tim lagi yang akan dilawan oleh Arkhan Kaka dan kawan-kawan.

“Nanti akan kami evaluasi lagi, apa kekurangan para pemain di pertandingan ini,” jelasnya.

Dipertandingan sebelumnya, Timnas Maroko mengalami kekalahan dari Ekuador dengan skor 0-2. Namun, dipertandingan hari pertama, Maroko memenangi pertandingan dengan Panama.

Sementara itu, Ekuador sempat bermain seri dengan Indonesia, dan menang di pertandingan kedua mereka melawan Maroko.

Dengan hasil tersebut, Ekuador memimpin kelasemen dengan perolehan 4 poin, Maroko 3 poin, dan tuan rumah Indonesia masih mengumpulkan 2 poin, sementara itu Panama baru mendapatkan 1 poin.

Dengan hasil seri tersebut, Timnas Indonesia U17 wajib memenangi pertandingan melawan Timnas Maroko, agar nantinya bisa tetap melanjutkan ke babak selanjutnya Piala Dunia U17. (r6)

Loading...

baca juga