D-ONENEWS.COM

UNICEF Dorong Pemerintah, Rekomendasikan Pembelajaran Sekolah Tetap Buka

Foto: (dok)Ilustrasi

Jakarta,(DOC) – Organisasi dunia UNICEF mendorong pemerintah untuk tetap menggelar pendidikan dan pembelajaran bagi anak-anak sekolah, ditengah munculnya varian baru Omicron dari Covid-19.

“Ketika varian Omicron dari COVID-19 terus menyebar ke seluruh dunia, kami mendesak pemerintah untuk melakukan segala daya mereka agar tidak semakin mengganggu pendidikan anak-anak,” kata Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore dalam release tertulisnya, Rabu(2/2/2022).

Menurutnya, anak-anak harus tetap bisa mendapatkan pendidikan dan pembelajaran guna mencegah bencana pembelajaran. Untuk mengembalikan anak-anak ke jalur pembelajaran, UNICEF mengeluarkan rekomendasi.

“Tetap buka sekolah. Diperkirakan 616 juta anak saat ini terkena dampak penutupan sekolah secara penuh atau sebagian. Kita tahu bahwa langkah-langkah mitigasi membantu menjaga sekolah tetap buka. Kami juga tahu bahwa investasi dalam konektivitas digital dapat membantu kami memastikan tidak ada anak yang tertinggal. Kita membutuhkan tindakan berani untuk memungkinkan setiap anak kembali ke sekolah,” ungkapnya.

“Ini termasuk memberikan dukungan komprehensif dengan fokus khusus pada anak-anak yang terpinggirkan di setiap komunitas, seperti kelas mengejar ketinggalan, dukungan kesehatan mental dan nutrisi, perlindungan dan layanan utama lainnya,” tambahnya.

Seperti diketahui kasus Omicron di Indonesia terutama di Ibukota kian tinggi dan ketersediaan BOR rumah sakit Covid-19 di Jakarta sudah mencapai 60 persen.(r7)

Loading...

baca juga