D-ONENEWS.COM

Wabup Resmikan Kantor Baru Baznas dan MUI di Lumajang

Lumajang, (DOC)-Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati meresmikan kantor baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lumajang di Kelurahan Tompokersan Lumajang, Kamis (14/9/2023).

Pembangunan Kantor Baru Baznas dan MU merupakan Ini kado terindah di akhir masa jabatan Bupati dan wakil bupati Lumajang.

“Ini merupakan kado terindah di akhir jabatan saya dan cak Thoriq,” kata Bunda Indah usai meresmikan kantor Baznas dan MUI.

Menurutnya, selama ini kantor MUI dan Baznas tidak punya kantor, Karena sebelumnya ngontrak.

“Alhamdulillah MUI dan Baznas sudah bisa punya kantor terbaru dengan bantuan APBD,” terang Indah Amperawati.

Baznas dan lembaga amil zakat lainnya koordinasinya sangat baik, sangat membantu mendukung program pemerintah dalam untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga pemerintah sangat terbaru.

“Harapannya ke depan Baznas pengumpulan zakatnya lebih banyak, khususnya dari kalangan ASN,” ujarnya.

Sementara, Plt. Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Muhammad Qoyyum juga mengharapkan, ke depannya pembangunan gedung tersebut sehingga bisa memaksimalkan pengumpulan zakat, dan memberikan semangat bagi para petugas amil zakat.

“Harapannya dari ASN, pegawai negeri atau masyarakat umum itu bisa membayar zakat di kantor baznas. Banyak bayar zakat di Baznas maka dampak positif lebih banyak, karena untuk membantu masyarakat,” jelasnya. (Imam)

Loading...

baca juga