D-ONENEWS.COM

Wali Kota Risma Kirim Tim Belajar Suling Minyak Mentah di Kutisari Indah Utara III

Foto : Minyak Mentah yang keluar dari semburan lumpur di rumah Kutisari Indah Utara III/19 (dok)

Surabaya,(DOC) – Semburan minyak bercampur lumpur yang keluar di salah satu rumah Jalan  Kutisari Indah Utara III mendapat perhatian dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Rencananya, Wali Kota akan menugaskan tim untuk menangani semburan minyak, sekaligus belajar menyuling minyak mentah agar bisa dimanfaatkan.

“Kita sudah punya minyak, jadi sekarang anak-anak tak suruh belajar suling minyak. Nah, katanya warga kan jual minyak. Nanti kan lumayan buat pompa air, untuk menyiram dan lainnya,” kata Wali kota Risma, Senin(14/10/2019).

Ia sempat berandai-andai, apabila tim Pemkot itu, bisa memproses minyak mentah ke minyak siap pakai, maka biaya operasional harian pemerintahan dapat lebih hemat.

“Jadi saiki aku wes duwe minyak (sekarang aku sudah punya minyak), bukan tercampur lagi. Tapi ini biar mereka belajar menyuling minyak, kan lumayan buat operasional pompa air untuk menyiram tanaman,” tambahnya.

Tim yang diterjunkan untuk belajar menyuling minyak mentah, berasal dari personil Kesbang Linmas Kota Surabaya. Meski begitu, rencana Pemkot Surabaya ini hanya bersifat sementara, karena kabar yang beredar bahwa semburan minyak mentah ini hanya berlangsung sesaat.

“Katanya semburan akan berhenti sendiri, dan ini pun katanya panas atau kemarau panjang. Jadi ini hanya penanganan selama semburan minyak itu muncul saja. Nanti Pak Eddy (Kepala Kesbang Linmas,red) yang kerahkan anggotanya,” pungkas Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini.(robby)

Loading...

baca juga