D-ONENEWS.COM

Berhasil Gasak Rp 240 Juta, Polisi Kejar Pelaku Perampokan Bank BRI Kunir

 

Lumajang, (DOC) – Satreskrim Polres Lumajang bersama Jatanras Polda Jatim melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan BRI unit Kunir, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, pada Jumat (20/1/2023).

AKPB Boy Jeckson Situmorang mengatakan, saat ini bergerak bersama Jatanras Polda Jawa Timur untuk mengejar pelaku yang diduga berhasil menggasak uang sebesar Rp 240 juta di Bank BRI unit Kunir.

“Anggota saya bergabung dengan Jatanras Polda Jawa Timur masih melakukan pendalaman berdasarkan fakta-fakta dan petunjuk yang kami temukan di lapangan,” beber Boy Jeckson saat di konfirmasi, Minggu (22/1/2023).

Lanjut dia, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki keberadaan komplotan perampok bersenjata yang melakukan aksi di ATM BRI Unit Kunir.

“Saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan di lapangan,” ujar mantan Kapolres Nganjuk.

Menurutnya, saat ini kurang lebih ada 8 orang saksi di periksa Polisi untuk menggali petunjuk dalam kasus ini. Namun Boy tak menjelaskan secara gamblang siapa saja saksi yang diperiksa lantaran termasuk dalam bagian teknis penyelidikan.

“Saksi sudah kita periksa sekitar 8 orang. Mudah-mudahan ada titik terang mas. Ada beberapa petunjuk-petunjuk lain itu hal teknis lah. Nanti kalau sudah tertangkap dalam waktu dekat ini, mohon doanya aja,” ungkap Boy.

Sementara itu, Boy enggan berspekulasi mengenai modus pelaku yang mendatangi bank saat jam-jam lengah. Ia juga belum dapat menyimpulkan adanya dugaan-dugaan yang berkembang, termasuk keterlibatan oknum intenal bank tersebut.

“Sementara masih belum kita simpulkan kesana mas,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Aksi perampokan terjadi di Bank BRI Unit Kunir, Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (20/1/2023) siang.

Kejadian tersebut terjadi saat karyawan BRi laki-laki sedang melaksanakan sholat Jumat.

Saat beraksi, perampok itu menodongkan senjata tajam kepada petugas teller dan memaksanya memasukan uang ke dalam kantong warna hitam. (Imam/r7)

Loading...

baca juga