D-ONENEWS.COM

Berkas Ahmad Dhani Dilimpahkan Kejaksaaan Hari Ini

Surabaya,(DOC) – Penyidik Polda Jatim Kamis(17/1/2019) dikabarkan akan menyerahkan kasus yang melibatkan musisi Ahmad Dhani ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pentolan grup Dewa 19 itu yang juga politikus ini diserahkan untuk menjalani proses pelimpahan tahap II kasus pencemaran nama baik.

“Informasinya hari ini, tahap II nya dilakukan di Kejari Surabaya, kita tunggu saja,” kata Kasi Intelijen Kejari Surabaya, I Ketut Kasna Dedi, Kamis(17/1/2019).

Pelimpahan berkas dugaan kasus pencemaran nama baik untuk tahap II yang menjadikan Ahmad Dhani sebagai tersangka ini, sempat tertunda dua kali.

Rencananya, kasus Ahmad Dhani akan ditangani oleh beberapa jaksa dari Kejati Jatim dan Kejari Surabaya.

Sebelumnya, berkas perkara Ahmad Dhani telah dinyatakan sempurna atau P-21 pada Kamis (3/1/2019) minggu lalu, setelah sebelumnya dikembalikan oleh jaksa peneliti lantaran adanya kekurangan berupa syarat formil dan materiil.

Ahmad Dhani ditetapkan tersangka bermula  dari ucapan idiot yang dilontarkan dalam vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya.

Suami Mulan Jamela ini dijerat dengan Undang-Undang ITE tentang pencemaran nama baik. Ia dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September lalu ke Polda Jatim.(pro/hadi/r7)

baca juga