D-ONENEWS.COM

Dampak Erupsi Semeru, 121 Gardu Listrik Padam

Lumajang, (DOC)-Gunung Semeru tepatnya pada 4 Desember 2022 mengakibatkan instalasi listrik padam.

Setidaknya ada 121 gardu listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Padang akibat diterjang Awan panas Guguran (APG).

Dari 121 gardu listrik yang padam itu, kini tersisa tiga gardu lagi yang belum bisa diperbaiki lantaran lokasi yang belum bisa diakses petugas.

“Selain itu merusak gardu listrik, erupsi gunung Semeru juga menumbangkan empat tiang listrik,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jatim Lasirian.

Menurutnya karena cuaca di lereng gunung Semeru masih belum aman membuat petugas belum bisa memperbaiki empat tiang listrik yang roboh.

“Dampak kerusakan ada empat tiang listrik roboh dan belum kita lakukan perbaikan karena menunggu cuaca dan situasi aman supaya kita bisa masuk, petugas kami di lapangan tadi juga kita tarik karena kondisi cuaca tidak memungkinkan demi menjaga keselamatan mereka,” tambahnya.

Setidaknya, ada 50 personel yang diterjunkan untuk melakukan perbaikan agar fasilitas listrik bisa segera dinikmati oleh masyatakat.

“Secara umum untuk listrik warga yang mengungsi, listriknya sudah aman termasuk dengan posko-posko yang terbagi di 14 titik, listriknya juga sudah kami sediakan,” terang Lasiran. (Imam)

Loading...

baca juga