D-ONENEWS.COM

Demokrat Sapa Ribuan Warga Lumajang, SBY dan AHY: Kami Miliki Paslon Prabowo-Gibran

Demokrat Kampanye Akbar di stadion Semeru LumajangLumajang,(DOC) – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jenderal TNI (purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa ribuan massa di Stadion Semeru Lumajang Jawa Timur, Jumat(26/1/2024).

Presiden RI ke-6 tersebut hadir bersama putra sulungnya AHY untuk mengikuti kampanye akbar di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kedua petinggi partai Demokrat itu,secara bergantian menyampaikan orasi politik kepada ribuan massa yang datang dari wilayah Lumajang dan sekitarnya.

Sebelumnya orasi di awali oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Dr. Emil Elistianto Dardak.

Pada kesempatan itu, AHY menyampaikan keberhasilan program-program pemerintah di massa kepemimpinan Presiden SBY dulu.

“Program-program yang telah di buat Presiden SBY telah terbukti berhasil. Sudah selayaknya untuk di lanjutkan. Inilah Partai Demokrat yang tidak memberi janji, tapi bukti,” ucap AHY di hadapan ribuan massa peserta kampanye.

Mantan Perwira Menengah TNI AD ini, meminta dukungan warga Lumajang agar Prabowo-Gibran menang. Supaya kader Partai Demokrat kembali masuk di lingkungan pemerintahan RI.

“Kalau Prabowo-Gibran menang pasti Demokrat masuk pemerintahan nasional dan kami akan memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegasnya,

AHY juga meminta masyarakat Lumajang mengambil hak suaranya dan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari untuk “Nyoblos“. Ia pun mengingatkan massa peserta kampanye untuk memilih partai nomor 14 yang bergambar lambang mercy.

“Kami mohon kepada seluruh kader dan simpatisan serta masyarakat Lumajang. Tanggal 14 Februari pilih nomor 14 Partai Demokrat dan Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02,” ujar AHY.

Sementara itu, SBY menyampaikan pesan politik soal keberhasilan dirinya memimpin pemerintahan RI selama dua periode.

“Kami tidak ingin terlalu banyak memberikan janji. Demokrat selama 10 tahun dulu telah memberi bukti. Yang baik-baik dulu. Yang di sukai rakyat, insyaallah akan Demokrat lanjutkan,” tandas SBY.

SBY mengungkapkan bahwa pada Pemilu Presiden 2024, Demokrat memiliki pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden yang telah di usung. Yakni Prabowo-Gibran. Jika terpilih nanti, Demokrat dapat turut berjuang untuk mensejahterakan rakyat.

“Kalau Pak Prabowo jadi presiden, apa yang di kerjakan Demokrat dulu akan di lanjutkan. Yang di laksanakan Pak Jokowi(Joko Widodo,red) juga akan di teruskan. Pilih Prabowo-Gibran,” ujar SBY.(imam/r7)

Loading...

baca juga