D-ONENEWS.COM

Marble Glaze Cake, Hadiah Valentine Day Pengganti Bunga

Foto: Carin Gunawan Mencoba Mable Glaze Cake buatannya

Surabaya,(DOC) – Tepat dihari kasih sayang atau Valentine Day, Jumat(14/2/2020) seorang koki Carin Gunawan merilis kue buatannya yang dinamakan Marble Glaze Cake atau sebutan mudahnya yakni Kue Marmer.

Kue yang dibikin berkilau dan mengkilap ini, bisa dijadikan hadiah di hari kasih sayang untuk pasangannya.

“Marble Glaze Cake ini bisa pengganti bunga mawar yang biasa digunakan untuk memberi hadiah bagi pasangannya,” ungkap Carin.

Kue buatan Karin ini, memiliki komposisi bahan khusus dan dicetak dengan temperatur suhu tertentu serta tehnik khusus yang penuh kehati-hatian.

Isi kue marmer buatan Carin, memakai telur, whipped krim, gula, susu, gelatin dan coklat.

Kemudian bahan isi kue tersebut di aduk hingga rata. Kemudian cetak adonan yang sudah jadi dan baru ditambahkan spounge cake di atasnya.

“Jika sudah terisi semua cetakan, baru masukkan kue kedalam lemari pendingin,” tambahnya.

Ia menjelaskan, untuk membuat lapisan marble, butuh campuran coklat putih, gula, pactine, gelatine dan diaduk dengan alat khusus, kemudian tambahkan pewarna makanan.

Cara mengaduk lapisan marble, harus dengan kecepatan sedang agar menghilangkan gelembung udara.

“Teknik menyiram lapisan di atas mousse cake ini tidak sembarangan, harus sesuai dengan suhu ruangan. Kalau adonan lapisan marble terlalu panas atau dingin, tampilannya kurang maksimal,” katanya.

Tema Valentine dalam kue ini, terletak pada bentuk hati dan lapisan marble berwarna merah muda, merah dan putih hingga motif jaring laba – laba yang sekarang menjadi favorit pembeli.

“Marbel Glaze Cake harus disajikan dalam keadaan dingin,” katanya.

Pada bulan Februari atau di moment valentine, permintaan kue mengalami peningkatan hingga 50 persen.

Para pembeli kebanyakan memborong kue untuk pasangannya dan keluarga.

“Kue yang bertemakan Valentine Day yang meningkat. Harganya mulai dari Rp 55 ribu sampai Rp 395 ribu. Sesuai ukuran kuenya,” pungkasnya.(div)

Loading...

baca juga