D-ONENEWS.COM

PDIP Surabaya Tetap Optimis Meski Kini Raih 11 Kursi di DPRD Surabaya

Surabaya, (DOC) – Jumlah kursi DPRD Surabaya yang diraih oleh PDIP dalam Pemilu 2024 mengalami penurunan. Padahal, pada Pemilu 2019 PDIP Surabaya berhasil mendapatkan 15 kursi. Namun pada Pemilu 2024 ini, jumlahnya turun menjadi 11 kursi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, mengatakan meskipun kursi mereka berkurang, tapi PDIP masih bisa mempertahankan posisi ketua dewan.

“Kamj juga memberikan apresiasi pada kerja keras kader dan relawan PDIP Surabaya yang berusaha keras untuk menang dalam Pemilu 2024,” ungkap Adi

Adi juga mengakui ada beberapa wilayah yang kurang mendukung, sehingga jumlah kursi di DPRD Surabaya berkurang. Dalam Pemilu 2024, PDIP Surabaya mendapat 336.698 suara dari total 1.539.002 suara sah, dan meraih 11 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Dari hasil rekap KPU Kota Surabaya, PDIP juga berhasil memenangkan perolehan suara di 22 kecamatan dari 31 kecamatan. Yakni, Kecamatan Tambaksari, Semampir, Pabean Cantikan, Kenjeran, Rungkut, Wonokromo, Tegalsari, Sawahan, Genteng, Gubeng, Sukolilo, Simokerto, Bubutan, Krembangan, Benowo, Pakal, Jambangan, Gununganyar, Mulyorejo, Bulak, Sambikerep dan Kecamatan Sukomanunggal.

Sedangkan PDIP kalah di 9 kecamatan, yakni: Kecamatan Karangpilang, Tandes, Lakarsantri, Wonocolo, Wiyung, Dukuh Pakis, Gayungan, Tenggilis Mejoyo dan Asemrowo

Terkait siapa yang akan menjadi ketua DPRD Surabaya, Adi menjelaskan bahwa keputusan itu akan diambil oleh DPW PDIP.

“Jadi, DPW PDIP Jawa Timur akan menentukan siapa yang menjadi ketua DPRD Kota Surabaya,” ujarnya.

Ia menambahkan, seluruh kekuatan PDI Perjuangan telah bekerja keras mulai anggota dan simpatisan, serta para relawan hingga calon-calon legislatif.

Menurutnya, jajaran PDI Perjuangan mulai anak ranting di tingkat RW, ranting di level kelurahan, PAC di tingkat kecamatan, juga seluruh saksi yang telah mengawal sejak dI TPS, telah bekerja dan menunjukkan perjuangan hebat.

“Semua telah bekerja all out. Kami sampaikan terima kasih atas seluruh kerja keras dan pengabdian, dengan dilandasi jiwa dan semangat gotong royong satu sama lain,” pungkas Adi. (r6)

Loading...

baca juga