D-ONENEWS.COM

Pimpinan dan Anggota DPRD Surabaya Negatif Covid-19, Hasil Test Swab Massal 363 Orang di Lingkungan Dewan

foto: Ketua DPRD Surabaya jalani test swab

Surabaya,(DOC) – Sebanyak 363 orang yang terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD Surabaya, karyawan ASN, dan pekerja kontrak menjalani test swab secara maraton, sejak Sabtu-Selasa (3-6 Oktober 2020). Hasilnya, Rabu (7/10/2020), semua dinyatakan negatif Covid-19.

“Ada sekitar 29 terdiri dari pimpinan dan anggota DPRD, yang mengikuti test swab. Hasilnya negatif semua. Puji syukur kami sehat,” kata Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, Rabu (7/10/2020).

Hasil test swab lainnya, lanjut dia,  masih menunggu keluar, yang ditangani Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Sedangkan anggota DPRD yang tidak mengikuti test swab kemarin, di antaranya karena sedang berada di luar kota dan menjalani test swab secara mandiri.

Menurut Adi, panggilan Adi Sutarwijono, test swab itu merupakan upaya preventif DPRD Kota Surabaya untuk mencegah penularan Covid-19. “Testing dan tracing adalah metode yang dijalankan Bu Risma, Wali Kota Surabaya,  sehingga Kota Surabaya menunjukkan hasil yang signifikan dalam penanganan Covid-19,”ungkap Adi.

Lebih jauh, Adi yang juga ketua DPC PDI-P Surabaya menjelaskan, DPRD Kota Surabaya menyadari sebagai tempat publik. Gedung ini dikunjungi berbagai lapisan masyarakat dari seluruh Surabaya, dan luar Kota Surabaya. Untuk warga Surabaya,  DPRD adalah tempat mengadu. Siapa pun datang dan dilayani.

Nah, di masa pandemi Covid-19, kata Adi,  penanganan pengaduan masyarakat tetap berjalan. “Tapi rapat-rapat sudah beberapa bulan ini kita ubah dengan metode daring. Rapat-rapat di komisi dan rapat paripurna. Ruang-ruang juga disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan,” tandas Adi.

Dia menegaskan, DPRD Kota Surabaya berkomitmen untuk mencegah penularan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan. “Kami siapakan alat pengukur suhu sebelum masuk gedung, wastafel cuci tangan, hand  sanitazer, serta ketentuan menjaga jarak yang aman,” pungkas Adi. (dhi)

Loading...

baca juga