D-ONENEWS.COM

Program Merdeka Belajar, Kabupaten Lumajang Peroleh Enam Penghargaan Bergengsi

Lumajang, (DOC) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang memperoleh sejumlah penghargaan dalam acara Apresiasi Implementasi Program Merdeka Belajar Tahun 2023, yang digelar oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Timur.

Setidaknya, Kabupaten Lumajang meraih enam kategori penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI melalui BBPMP Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Agus Salim menyampaikan, bahwa dirinya rasa syukur dan bangga atas enam kategori penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat dalam dunia pendidikan di Kabupaten Lumajang.

“Hal ini sangat luar biasa, karena penghargaan yang didapat tidak lepas dari kerja keras semua pihak baik korwil, kepala sekolah, pengawas, termasuk juga Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran,” ujar dia.

Dirinya mengharapkan, prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan, serta dapat memotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga kedepannya profil Kabupaten Lumajang akan semakin bagus dalam dunia pendidikan.

Adapun enam kategori penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Lumajang, antara lain :
1. Pemerintah dengan Rasio Tinggi Dalam Pembelanjaan Melalui Siplah
2. Pemerintah dengan Pengguna ARKAS Membuat Kertas Kerja Tinggi
3. Pemerintah dengan Pemanfaatan Rapor Pendidikan oleh Satuan PAUD Tertinggi
4. Pemerintah dengan Pemanfaatan Rapor Pendidikan oleh Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Tertinggi
5. Pemerintah dengan Pemanfaatan Rapor Pendidikan oleh Satuan Sekolah Menengah Pertama Tertinggi
6. Pemerintah dengan Partisipasi Tertinggi dalam Survei Lingkungan Belajar untuk Guru PAUD. (Imam)

Loading...

baca juga