D-ONENEWS.COM

Sejumlah Fasum Bandara Soetta Rusak Imbas Kerumunan Massa Simpatisan Rizieq Shihab

Jakarta (DOC) – Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, rusak menyusul kerumunan ribuan orang simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang memadati area itu pada Selasa pagi, 10 November 2020.

Dilansir dari Viva.co.id, fasilitas umum yang mengalami kerusakan, di antaranya, bangku-bangku area tunggu di luar Gate 1 Kedatangan Terminal 3 yang patah. Beberapa tanaman di area itu rusak akibat terinjak-injak simpatisan hingga pembatas renovasi salah satu toko.

Vice President PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengungkapkan perusahaan akan segera mengganti sejumlah fasilitas publik yang rusak di area Terminal 3 Bandara Soetta.

Kerusakan fasilitas publik itu, katanya, akibat banyaknya massa yang datang tidak terkontrol. Dia memastikan, kerusakan tersebut bukan dari tindakan anarkis massa yang datang.

“Ini bukan kejadian anarkis, karena padat sekali orang di sana. Massa banyak sekali, simpatisan banyak sekali. Dan mereka berdiri di atas bangku dalam jumlah banyak tentu menjadi patah. Itu kejadian crowded (sesak) sekali, sudah dikawal juga Polri, TNI, dan tidak ada anarkisme sama sekali,” katanya.

Untuk sarana publik yang mengalami kerusakan tersebut, Angkasa Pura memastikan akan segera mengganti dengan fasilitas serupa yang baru. (viv)

Loading...

baca juga