D-ONENEWS.COM

Sinergitas, DPRD Silaturahmi Bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya, (DOC) – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya menggelar rapat koordinasi membahas situasi keamanan dan ketertiban (sitkamtibmas) Kota Surabaya pada awal 2022 bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya di ruang sidang paripurna DPRD Kota Surabaya, Rabu (19/1/2022).

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengaku bersyukur lantaran Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak bersama jajarannya hadir dalam rapat koordinasi yang pertama kali dilakukan ini. “Pertama kita ingin meningkatkan sinergitas antara DPRD Kota Surabaya dengan jajaran kepolisian terutama di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung perak,” ujar dia.

Awi, panggilan Adi Sutarwijono menjelaskan, sejumlah anggota DPRD Surabaya juga memberikan perhatian terhadap kasus narkoba dan kekerasan ibu dan anak yang dirasa sering muncul pada pemberitaan di media massa Surabaya.

Lebih jauh, dia berharap agar sinergitas ini semakin diperkuat lagi termasuk dengan penguatan sarana dan prasarana kepolisian yang bisa diendorse oleh DPRD dengan Pemkot Surabaya.

Terkait sinergitas penanganan pandemi Covid-19 di lapangan, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti mengatakan, jika ini sudah berjalan, seperti vaksinasi dan upaya menekan lonjakan kasus Covid-19 di Surabaya agar semakin menurun. “Saya kira ini tidak lepas dari sinergi antara DPRD, pemkot dan juga kepolisian,” kata Reni Astuti.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto menyampaikan terima kasih telah diberikan kesempatan dalam rapat koordinasi bertemu dengan pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya. “Kami di sini juga memberikan informasi evaluasi satu tahun ke belakang tahun 2021 dan progam kita pada 2022,” ujar AKBP Anton.

Dia berharap agar kolaborasi antara Polres Tanjung Perak dan DPRD Kota Surabaya tidak berhenti sampai di sini. “Harapannya kolaborasi dengan DPRD seperti ini bisa terus berlanjut,” pungkas dia. (dhi/fr)

Loading...

baca juga