D-ONENEWS.COM

Tahun Politik, Pangdam V/Brawijaya: Anggota TNI Harus Netral

Lumajang,(DOC) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf M.A ingatkan jajarannya saat menghadapi tahun pemilu.

TNI harus netral pada pilkada dan pemilu, dengan indikasi tidak memilih salah satu calon, tidak saling dukung mendukung dan tidak menggunakan fasilitas TNI untuk kegiatan tersebut.

“Untuk menghadapi tahun politik 2024 nanti, pimpinan TNI, yakni panglima TNI dan staf TNI AD sudah memerintahkan kita untuk netral,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf M.A kepada sejumlah awak media saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0821 Lumajang, Selasa (16/5/2023).

Farid menegaskan, di dalam pemilu jajaran TNI harus netral, tidak mendukung salah satu calon ataupun partai manapun.

“Kita dilarang menggunakan sarana dan prasarana kendaraan maupun tempat yang ada. Sehingga kita benar-benar netral mengawasi dan mengamankan Pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Pangdam mengapresiasi kinerja Babinsa, mereka adalah ujung tombak angkatan darat yang selalu berupaya untuk menyelesaikan setiap persoalan yang ada di masyarakat.

“Saya punya misi sebagai Pangdam bahwa seluruh prajurit harus mampu menjadi solusi bagi persoalan masyarakat,” tuturnya.

Farid Makruf menuturkan, banyak sekali Babinsa di jajaran Kodam V/ Brawijaya yang mengaplikasi misi tersebut dan berhasil mengatasi persoalan yang ada di masyarakat.

“Sekali lagi para Babinsa lanjutkan kerja keras kalian saya bangga dengan kalian,” ucapnya. (Imam)

Loading...

baca juga