D-ONENEWS.COM

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Kunjungan ke Kodim 0821 Lumajang

Lumajang, (DOC) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetya Boedi beserta rombongan mengunjungi Markas Kodim 0821 Lumajang, Senin (30/12/2019).

Kedatangan Pangdam disambut Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE., dan Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara Siregar, Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan menuju Makodim 0821/Lumajang untuk memberikan pengarahan kepada seluruh Personil Kodim 0821 Lumajang.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R.Wisnoe Prasetya Boedi menyampaikan apresiasi penghormatan setinggi – tingginya kepada Kodim 0821/Lumajang yang sudah bekerja dengan mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Saya sangat bangga dengan kinerja para prajurit di sini. Kegigihan yang selalu setia dan bekerja keras untuk menjadi yang terdepan memonitor di wilayah Kabupaten Lumajang,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan atas kunjungannya ke Kabupaten Lumajang, serta diharapkan kunker kali ini mampu dijadikan sebagai momentum silaturrahmi.

“Saya berharap kedepan Panglima datang ke Lumajang tidak dalam kegiatan dinas tetapi berkeliling untuk melihat pariwisata yang ada di Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, menyinggung soal latihan tempur TNI di Pandanwangi bupati meminta dukungan kepada Pangdam V/Brawijaya agar kegiatan kemiliteran seperti Sikatan Daya, Angkasa Yudha serta Pameran Alutsista TNI dapat dijadikan Military Tourism yang dapat menarik wisatawan baik lokal maupun internasional datang menyaksikan kehebatan militer Indonesia.

“Harapan kami Military Tourism yang berkolaborasi dengan TNI angkatan udara dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar, serta masyarakat bisa lebih menikmati kehebatan latihan tempur militer yang dimiliki Indonesia secara langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi,
menyambut baik masukan atau ide gagasan dari Bupati Lumajang terkait Military Tourism.

Selain itu, Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan bahwa pembangunan didaerah dapat diwujudkan apabila ada jaminan terhadap stabilitas kemanan, stabilitas politik harus diwujudkan. Untuk itu sinergisitas antar pemangku wilayah dalam hal ini Forkopimda dapat terjalin dengan baik.

“Mudah-mudahan sinergitas ini dijadikan contoh oleh masyarakat, kalau pemimpin – pemimpinnya guyup rukun akan menular ke masyarakat, sehingga situasi kondusif di di tengah – tengah masyarakat dapat di wujudkan,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga