D-ONENEWS.COM

Tim Pemburu Begal Polres Lumajang Dilatih Menembak

Lumajang, (DOC) – Sebanyak satu pleton tim pemburu begal Polres Lumajang dilatih menembak di Lapangan Tembak Polsek Klakah, Sabtu(9/2/2019). Senjata yang digunakan  para personel kepolisian ini, kesemuanya senjata laras panjang V2 Sabhara.

Kasat Sabhara, AKP Jauhar Maarif S.SOS M.HUM mengatakan, latihan dibagi 3 tahap, pertama pengenalan senjata, latihan tembak reaksi dengan jarak 25 meter dan menembak berbagai gaya yakni berdiri, jongkok, tiarap dengan jarak target sejauh 60 meter.

“Pengenalan senjata sangat penting untuk menumbuhkan chemistry pengguna dengan senjata yag akan digunakan. Untuk latihan tahap 2, personel dilatih untuk siap melumpuhkan lawan dalam jarak 25 meter dengan reaksi. Pada latihan ini, operator harus berlari kearah titik yang disimulasikan sebagai titik aman dalam menembak target. Kalau tahap ketiga, melatih ketenangan dan fokus terhadap target,” jelasnya.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban berencana menjadikan latihan ini digelar rutin setiap awal bulan.

“Latihan seperti ini selalu kita lakukan untuk melatih kesiapan personel menghadapi segala kemungkinan terburuk. Meskipun tak selamanya yang kita gunakan adalah jalur kekerasan, namun kesiapan anggota harus selalu kita latih,” katanya.

Lebih lanjut, Kapolres Lumajang juga berencana latihan para personil tim pemburu begal ke depan, akan digelar simulasi seperti perang kota.

“Tim ini memang kita siapkan untuk mengejar pelaku criminal jalanan, khususnya para begal. Maka dari itu tim ini juga akan kami bekali perang kota, yang mana tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan akan mengacaukan wilayah wilayah ramai di Kota Lumajang,” pungkas Arsal.(imam/r7)

 

Loading...

baca juga