D-ONENEWS.COM

Kebakaran Melanda JPO di Jalan Pemuda Surabaya: Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran JPO SurabayaSurabaya, (DOC) – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Pemuda Surabaya terbakar pada pagi hari Sabtu, 5 Oktober 2024. Kebakaran tersebut berasal dari instalasi kelistrikan panel lift di JPO yang terletak di depan Mal Delta Plaza, di alamat Jalan Pemuda No 94-98, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya. Untungnya, tidak ada korban jiwa yang di laporkan akibat insiden ini.

Panel listrik yang terbakar itu, berada di ujung atas lantai lift JPO tersebut. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Laksita Rini mengatakan, delapan unit truk pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi.

Di antaranya, satu Unit Tempur Pos Menur, satu Unit Tempur Rayon 2, satu Unit Tempur Rayon 1. Dan lima Unit Team Rescue DPKP Surabaya.

Kemudian, setelah di lakukan pemadaman api pokok padam 06.32 WIB. Proses pembasahan di nyatakan kondusif selesai pukul 06.55 WIB.

Di duga, lanjut Laksita, penyebab kebakaran karena korsleting kelistrikan di dalam panel sehingga menjadi pemicu kebakaran.

Kendati demikian, penjelasannya itu bukan dalam rangka mendahului mekanisme penyelidikan lanjutan yang akan di lakukan pihak kepolisian.

“Luas area terbakar 2 m x 2 m. Kerusakan ada di atas semua, yang di bawah aman. Di duga kebakaran JPO karena korsleting listrik,” ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Sementara itu, Kapolsek Genteng Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Halim Nugroho mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada korban luka atau jiwa dalam insiden itu. Apalagi JPO sedang tidak di gunakan warga untuk menyeberangi jalan raya tersebut.

“Masih kami selidiki ya, mohon waktu,” ujar Bayu, saat dihubungi.

Loading...