D-ONENEWS.COM

Khofifah Ajak Sarapan Buruh Gendong dalam Blusukan di Pasar Sayur Magetan

Khofifah Ajak Sarapan Buruh Gendong dalam Blusukan di Pasar Sayur MagetanMagetan, (DOC) – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomer urut 2(dua), Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar Sayur 1 Magetan, Minggu(6/10/2024). Blusukan Cagub Khofifah kali ini berbeda dan terlihat riang. Karena membawa musisi jalanan, untuk mendatangi stan-stan dan menyapa pedagang sayur.

Dalam kampanye riang ini, Cagub petahana memborong sayuran segar beraneka macam yang di jual para pedagang, sembari mensosialisasikan tanggal coblosan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jatim.

“Jangan lupa tanggal 27 November 2024 datang ke TPS ya Bu. Saya dan Mas Emil dapat nomor 2,” kata Khofifah di sela berbelanja.

Ia menganggap sosialisasi tanggal coblosan Pilkada serentak sangat penting, untuk memberikan semangat ke masyarakat supaya datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. Bukan hanya pemilihan gubernur dan wakil gubernur saja, tapi untuk Pilkada tingkat kabupaten/kota.

Usai berkeliling, Khofifah mengaku, banyak menerima rekomendasi dari pedagang maupun pembeli di Pasar Sayur 1 Magetan. Bahkan tak sedikit yang mendo’akan kami memimpin Jawa Timur lagi, agar bisa merenovasi infrastruktur.

“Banyak dari mereka yang menyampaikan aspirasi terkait infrastruktur yang sudah waktunya di renovasi. Tapi ternyata setelah kami konfirmasi terkait kebutuhan anggarannya cukup besar lebih dari Rp 100 miliar. Maka nanti kita akan ajukan ke pusat dan kita akan kawal supaya menjadi prioritas,” tegas Khofifah.

Keunggulan Pasar Sayur Magetan

Khofifah melihat keunggulan pasar ini adalah komoditas sayurannya yang sangat segar dan berkualitas premium. Misalnya wortel, kentang dan juga sayuran yang lain.

Menurut Khofifah, ada peluang untuk bisa memberikan nilai tambah pada petani maupun pedagang di Magetan, jika produk sayuran dari Magetan di salurkan ke pasar-pasar induk di Surabaya maupun Sidoarjo.

“Artinya harus ada konektivitas antara pedagang di Magetan dengan pedagang di Surabaya atau di Sidoarjo lebih intensif. Supaya produknya bisa dijual dengan nilai yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah sempat mengajak 60 orang buruh gendong untuk sarapan bersama. Pasalnya di Pasar Sayur 1 Magetan ini ada sekitar 600 buruh gendong yang biasa menggantungkan hidup dari jasa menggendong belanjaan pembeli.

Khofifah mengajak mereka sarapan bareng di sebuah warung di dekat pasar. Sambil berdialog, Khofifah menerima begitu banyak doa dari para pedagang, dan juga para buruh gendong.

Mereka semua menyampaikan satu doa, berharap agar Khofifah dan Emil terpilih kembali sebagai Gubernur dan Wakil Jawa Timur periode 2025-2030.

“Alhamdulillah hari ini juga bisa bersapa dengan para buruh gendong. Mereka adalah para perempuan tulang punggung ekonomi keluarga yang mencari rejeki dari menjual jasa membawakan belanjaan pembeli. Semoga semua selalu sehat dan dilancarkan rejekinya oleh Allah,” kata Khofifah.

Bagi Khofifah, kunjungan ke pasar selalu memberikan semangat. Karena selama bersapa, Khofifah selalu mendapatkan doa dan juga semangat dari mereka.

“Doa doa yang disampaikan itu semangat yang luar biasa bagi kami. Semoga doa dari beliau-beliau bisa mengantarkan kemenangan signifikan Khofifah-Emil,” pungkasnya.(r7)

Loading...