D-ONENEWS.COM

Kunjungi Jembatan Kaca di Bromo, Gubernur Khofifah Tawarkan di Tumpak Sewu

Lumajang,(DOC) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur meninjau jembatan kaca, di Seruni Point Kawasan Bromo Tengger Semeru Kecamatan Sukapura, Rabu(15/2/2023).

Gubernur Khofifah juga mencoba berjalan hingga ke tengah jembatan kaca, sambil melihat keindahan Gunung Bromo.

Menurutnya, jembatan kaca ini di harapkan dapat menambah daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Gunung Bromo malam hari, utamanya di Seruni Point. “Karena destinasi jembatan kaca ini akan memberikan tantangan bagi para pengunjung,” ujar Khofifah.

Ia menjelaskan ada kekuatan baru destinasi wisata TNBTS yang berawal dari presentasi salah satu Dirjen PUPR tahun 2020 lalu. Sesungguhnya yang di siapkan adalah jembatan kaca TNBTS di Kabupaten Malang.

“Usulan selanjutnya adalah jembatan kaca TNBTS yang ada di Seruni Point Bromo Tengger Semeru Kabupaten Probolinggo. Karena rata-rata wisatawan itu mengambil destinasi TNBTS melalui Kabupaten Probolinggo dan daerah Tengger untuk pembuatan jembatan kaca. Dalam prosesnya, semua itu telah di koordinasikan dengan Menteri PUPR, Bupati Probolinggo dan semua telah menyetujuinya,” katanya.

Khofifah mengaku bersyukur dari Tim PUPR bukan hanya mengerjakan pembangunan jembatan kaca saja, namun hal ini di kerjakan oleh putra-putri bangsa yang ingin mendedikasikan hasil karyanya bahwa mereka bisa mengerjakan jembatan kaca.

“Saat ini masih tinggal proses pengerjaan kaki-kakinya di antara dua ujung jembatan kaca,” jelasnya.

Selain di Bromo, Khofifah juga menawarkan kembali pembangunan jembatan kaca di Tumpak Sewu antara Lumajang dengan Malang.

“Dengan selesai lebih awal pembangunan jembatan kaca TNBTS di Seruni Point Bromo Kabupaten Probolinggo, tentu menjadi referensi ketika akan di replikasi baik di Malang maupun Lumajang,” pungkasnya (imam)

Loading...

baca juga