Rumah Mbah Suminem Menjadi Sasaran Terakhir Lokasi RTLH Satgas TMMD

foto : satgas TMMD dan warga mulai rehab rumah terakhir milik mbah Suminem

Lumajang,(DOC) – Mbah Suminem (90) warga di Dusun Tulungrejo RT 04, RW 11, Desa Pasrujambe, Kabupaten Lumajang sangat terharu rumahnya yang akan direhab TNI dalam program TMMD ke 102 Kodim 0821 Lumajang, Dia layak mendapatkan  rehab Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH), menyusul rumah yang di tinggali bersama bersama anak dan cucunya tergolong sangat sederhana.

Setiap harinya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari Mbah Suminem sebagai buruh ladang milik warga  yang membutuhkan tenaga.

Ketika ditemui tim penerangan kodim 0821 Lumajang di dapur rumahnya dengan nada humor, Mbah Suminem mengungkapkan rasa bahagianya rumah yang dia tempati mulai direhap oleh tim bedah rumah TMMD 102 Kodim 0821 dengan dibantu oleh warga sekitar.

“Alhamdulillah rumah saya termasuk rumah yang direhap oleh Bapak Tentara, orang desa seperti saya ini kerja sebagai buruh yang hasilnya cukup buat makan saja, itupun terkadang tidak cukup apalagi buat merehap rumah,” ungkapnya.

Mbah Suminem menyatakan, dengan akan direhab rumahnya, nantinya dia bersama anaknya akan tinggal di rumah yang akan sedikit nyaman untuk beristirahat menghabiskan masa tuanya. “Sekali lagi saya terimaksih,” bebenya.

Selaku koordinator kegiatan rumah Letda Inf Poniran mengatakan, dari 10 sasaran bedah rumah sebagai sasarann tambahan TMMD 102 Kodim 0821 Lumajang rumah Mbah Suminem merupakan rumah yang terakhir yang dikerjakan.

“Rumah Suminem ini kita kerjakan terakhir karena rumah ini sedikit lebih luas dari rumah yang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Lerta Poniran bahwa dengan direhapnya rumah Suminem ini maka seluruh alokasi sasaran tambahan bedah rumah TMMD 102 Kodim 0821 telah kita kerjakan namun bukan berarti sudah selesai 100 persen.

“Meskipun alokasi sasaran bedab rumah telah kita kerjakan namun belum seratus persen selesai karena masih menunggu kering betul sebelum dilakukan pengecatan,” jelasnya.(mam/r7)

Tag: