D-ONENEWS.COM

Suporter Bonek Lempar Boneka Saat Laga Persebaya Lawan PS Tira

Surabaya,(DOC) – Para supporter Bonek Persebaya nampak girang menyaksikan tim kesayangannya menang atas lawannya PS Tira Persikabo 3-1 pada laga Piala Presiden di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat(29/3/2019) kemarin sore.

Disela pertandingan babak kedua, sekitar 40 ribuan suporter Bonek melakukan aksi simpatik dengan melemparkan puluhan ribu boneka ke lapangan dari atas tribun. Boneka tersebut bukan untuk menghujat para pemain, melainkan untuk disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker.

Aksi ini terbilang langka, karena baru pertama kalinya di Indonesia sikap para supporter bola yang turut memikirkan nilai kemanusiaan lewat pertandingan bola.

“Ya bawa boneka kemarin untuk dilempar ke lapangan GBT saat jeda babak kedua. Semoga bisa berguna bagi anak-anak penderita kanker,” ungkap Ria supporter Bonek wanita asal Balongsari Tandes Surabaya, Sabtu(30/3/2019).

Sementara itu, Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana yang turut melakukan aksi lempar boneka itu juga merasa terharu.

”Ini bukti bagi sepak bola di tanah air, bahwa Bonek sekarang sudah berubah. Memang belum semua dan kita terus berjuang untuk menjadi lebih baik,” kata Whisnu Wakil Wali Kota Surabaya ini.

Terkumpul sekitar 20 ribu boneka yang terdata oleh petugas panitia pelaksana (Panpel) dan perwakilan Bonek.

”Ini luar biasa dan semoga bisa ditiru daerah lain<,” pungkas WS sapaan akrabnya.(pbs/r7)

Loading...

baca juga