D-ONENEWS.COM

DPRD Bentuk Pansus Perubahan Nama Jalan, Seriusi Usulan Pemkot Surabaya

Surabaya,(DOC) – Usulan Pemkot Surabaya tentang nama jalan ke DPRD kota Surabaya telah diseriusi dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Pemberian/Pergantian Nama Jalan.

Rencananya pergantian nama jalan tersebut mengena pada Jalan Bung Tomo dan pemberian nama jalan di berlakukan untuk Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB).

Ketua Pansus Pemberian/pergantian Nama Jalan, Khusnul Khotimah menjelaskan, pemberian dan pergantian nama jalan yang diusulkan Pemkot Surabaya sudah dibahas oleh tim melalui tiga kali rapat.

“Salah satunya melibatkan tim dari Pemkot Surabaya,” ungkap Khusnul, ruang Komisi D DPRD kota Surabaya, Jumat(03/01/2020).

Ia menyatakan, persetujuan perubahan dan pemberian nama jalan juga memperhatikan saran serta masukan dari kelompok masyarakat.

“Masukan kelompok masyarakat misalnya dari kelompok Sawunggaling yang menginginkan nama Jl.Sawunggaling di dekat Jl.Kartini dipindah ke sekitaran pertigaan Jl. Karangpilang sampai Unesa. Karena daerah itu sarat sejarah dan budaya,” jelasnya.

Tapi menurut Khusnul, Pemkot ingin memberi nama disekitaran itu dengan nama Kombes M Yasin yang semula berada di sekitaran Jl.Kartini. Pemkot juga mengusulkan perubahan nama Jl.Bung Tomo dengan Jl.Kencana. Karena Bung Tomo akan dijadikan nama di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB).

Foto: Khusnul Khotimah

“Kelompok Gandring yang datang ke ruang komisi D ingin agar JL. Bung Tomo tetap dipertahankan, atau setidaknya diganti Jl.Makam Bung Tomo sebagai tetenger, bukan diganti dengan Jl.Kencana,” katanya.

Khusnul menegaskan masukan dan saran dari masyarakat akan menjadi catatan. “Catatan itu akan kita bahas dalam rapat pansus selanjutnya yang rencananya akan dilakukan pada Senin depan,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga