D-ONENEWS.COM

Kapolrest Surabaya Atensi Aksi Penjambretan, Pelaku Diberi Sangsi Berat

Surabaya,(DOC) – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, memberikan atensi aksi penjambretan yang berlangsung di Jalan Tidar Surabaya pada Jumat, (18/12/2020) malam. Mengingat aksi kriminalitas itu membuat korban berinisial FK (6), terluka parah di bagian kepala akibat terjatuh dari motor dan harus dirawat di Rumah Sakit.

“Kepada pelaku jambret, silahkan menyerahkan diri atau kami tindak tegas, keras, tepat dan terukur,” kata Kapolrestabes Surabaya,

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir saat menjenguk anak korban penjambretan di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Sabtu (19/12/2020) lalu.

Rupanya atensi serius Kapolrestabes Surabaya itu bukan isapan jempol belaka. Dengan singkat, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya langsung bergerak cepat meringkus penjahat jalanan atau jambret yang kerap beraksi di wilayah Surabaya itu.

Bahkan, Polisi harus menembak kedua kaki pelaku yang dikenal sadis hingga membuat korbannya terluka.

“Ya, kami berhasil menangkap terhadap tersangka DI yang diduga melakukan tindak pidana Curas yaitu penjambretan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Oki Ahadian, dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Tersangka DI (25) ini berhasil dibekuk Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya di tempat persembunyiannya, pada Minggu (20/12/2020) malam.

Dari hasil pemeriksaan, rupanya tersangka tak hanya melakukan penjambretan di wilayah Jalan Tidar Surabaya. Namun, DI juga kerap beraksi sekitaran Jl Demak hingga Jl Kalianak Surabaya.

Sebelumnya pada Jumat, (18/12/2020) malam, seorang ibu rumah tangga berinisial MA (33) dan anaknya FK (6) menjadi korban penjambretan saat melintas di Jalan Tidar Surabaya.

Kedua pun terjatuh dari motor yang dikendarainya hingga membuat FK mengalami luka di kepala dan harus dirawat di rumah sakit. Atas kejadian itu, korban kemudian melapor ke Polrestabes Surabaya.(robby/hm)

Loading...

baca juga