D-ONENEWS.COM

Prosotan Air Ambrol, DPRD Surabaya Minta Pemkot Audit Perizinan Kenjeran Kenpark

Surabaya,(DOC) – Wahana prosotan air Waterpark Kenjeran Kenpark ambrol pada Sabtu(7/5/2022) siang. Belasan pengunjung salah satu destinasi wisata di Surabaya ini menjadi korban luka-luka.

Peristiwa yang berlangsung jelang akhir libur lebaran itu, menarik perhatian Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Arif Fathoni.

Politisi yang menyandang jabatan Ketua Fraksi Golkar DPRD kota Surabaya tersebut mengaku, sering mengajak keluarganya untuk menikmati destinasi wisata di Kenpark Kenjeran, seperti berkuda dan makan lontong kupang sambil menikmati suasana pantai.

“Mungkin karena pandemi pengelola tidak melakukan perawatan maksimal, sehingga tempat wisata ini sekarang tidak terlalu nikmat untuk dikunjungi karena kurang rapi,” katanya.

Atas peristiwa ini,dirinya meminta pihak kepolisian melakukan penyelidikan secara menyeluruh. “Apakah ada unsur kelalaian pengelola atau tidak, mengingat sudah ada korban jiwa,” tambah Toni sapaan akrab Arif Fathoni.

Ketua DPD II Golkar Surabaya ini, juga meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk melakukan audit perizinan seluruh wahana yang masih beroperasi di destinasi wisata Kenpark Kenjeran Surabaya.

“Apakah semua wahana permainan sudah memenuhi unsur laik pakai atau tidak. Hasil dari audit tersebut menentukan apakah Pemkot masih memberikan ijin operasional atau mencabut ijin operasionalnya,” tanya Toni.

Ia menambahkan, apabila nanti hasil audit Pemkot Surabaya, terpaksa harus menutup izin operasi Kenpark Kenjeran, maka dirinya mengusulkan, agar para pedagang makanan hingga para pemilik sewa kuda dipindahkan ke UPTD Pantai Kenjeran yang selama ini dikelola oleh Pemkot Surabaya.

“Agar mereka masih bisa menyambung hidup dan mengais rejeki melalui keindahan alam kota Surabaya,” cetusnya.(sp/r7)

 

 

Loading...

baca juga