D-ONENEWS.COM

Tim UPN Mengabdi Berikan Dukungan Pemasaran bagi Petani Bawang Merah

Surabaya, (DOC) – Berlokasi di Aula Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, tim UPN Mengabdi dari UPN “Veteran” Jawa Timur berhasil menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan di bidang ekonomi. Khususnya, dalam pemasaran bawang merah dan produk olahannya.

Tim ini beranggotakan dosen dari Program Studi Manajemen, Kewirausahaan, dan Administrasi Publik UPN “Veteran” Jawa Timur. Di pimpin oleh Dr. Nanik Hariyana, S.Pd., M.Pd., tim ini berfokus pada pengelolaan usaha petani bawang merah. Tentunya, pengelolaan ini melalui manajemen yang efektif dan inovasi teknologi pengolahan.

Dr. Nanik menekankan pentingnya para petani dan pemilik UMKM produk olahan bawang merah untuk mengenali pangsa dan target pasar mereka. Ia juga menyoroti pentingnya pemanfaatan teknologi dalam pemasaran, baik melalui media cetak maupun online, agar produk bawang merah dapat di pasarkan lebih luas.

Dalam kegiatan tersebut, tim juga berkesempatan berdialog dengan Kepala Desa Dringu yang menyatakan dukungan penuh atas kegiatan pengabdian masyarakat ini. Kepala Desa berharap agar program UPN Mengabdi terus di laksanakan setiap tahun dengan tema yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Desa Dringu.

Selain pelatihan, tim UPN Mengabdi juga menyerahkan alat pengupas bawang merah secara simbolis kepada Ketua PKK Desa Dringu. Ketua PKK mengucapkan terima kasih atas bantuan alat tersebut, yang nantinya akan di gunakan oleh para pelaku UMKM bawang merah di desa.

Menutup kegiatan hari itu, tim UPN Mengabdi, perangkat desa, dan masyarakat Desa Dringu yang hadir menyampaikan pesan dan kesan mereka.

Mereka memiliki harapan yang sama agar program UPN Mengabdi dapat berlanjut dan berkesinambungan. Langkah ini di nilai bagian dari upaya meningkatkan perekonomian warga Desa Dringu melalui pengolahan bawang merah. (r6)

Loading...

baca juga