D-ONENEWS.COM

Wabup Serahkan Bantuan Beasiswa GNOTA Kepada 30 Mahasiswa

Lumajang,(DOC) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyerahkan sejumlah bantuan beasiswa dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (27/8/2020).

Beasiswa tersebut diberikan kepada 30 Mahasiswa dari 6 perguruan tinggi swasta di Kabupaten Lumajang.

Wabup menyampaikan beasiswa merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap kelangsungan pendidikan anak-anak Lumajang baik di sekolah maupun perguruan tinggi. Wabup berharap beasiswa tersebut menjadi motivasi belajar agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

“Salah satu yang memotivasi untuk bisa lebih semangat belajar dan segera menyelesaikan sekolahnya, jadikan beasiswa ini sebagai penyemangat, menjadi mahasiswa yang bisa bersaing,” terangnya.

Selain itu, dijelaskan Wabup, Pemerintah juga mempunyai program beasiswa untuk mahasiswa baru yang berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu yang diterima di perguruan tinggi negeri.

“Ada juga dari pemerintah beasiswa yang masuk diperguruan tinggi negeri, dari keluarga tidak mampu, berprestasi. Itu diberikan selama 4 tahun dengan syarat IP tidak boleh turun, jika turun akan di evaluasi, itu selalu kami tekankan,” jelasnya.

Sementara, Ketua GNOTA Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq menyampaikan pihaknya telah bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Lumajang dalam penyelenggaraan program beasiswa dan pemberian bantuan kepada pelajar di Kabupaten Lumajang

“GNOTA dan Baznas bekerjasama merealisasikan beasiswa untuk mahasiswa rawan putus kuliah, dan santuanan anak yatim, Beasiswa Baznas serta bantuan kuota internet untuk pelajar dan alat sekolah,” terangnya. (imam)

Loading...

baca juga