D-ONENEWS.COM

Feeder Wira Wiri Suroboyo Tercebur, Ini Penjelasan Dishub

Surabaya, (DOC) -Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya menjelaskan insiden Feeder Wira Wiri Suroboyo yang tercebur sungai di kawasan Gunung Anyar, Kamis (19/9/2024). Menurut laporan, pengemudi bus berusaha menghindari sepeda motor yang tiba-tiba menyalip dari sebelah kiri.

Kepala Dishub Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, menyampaikan bahwa bus dengan Nomor Lambung 29 tersebut berangkat dari Terminal Joyoboyo menuju Gunung Anyar sekitar pukul 08.20 WIB. Saat itu, bus membawa enam penumpang.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, bus melintas di Jalan Raya Medokan Sawah. Tiba-tiba, sepeda motor melaju di sebelah kiri bus. Pengemudi mencoba menghindar dengan membelokkan setir ke kanan. Namun, bus menabrak pembatas sungai dan akhirnya tercebur,” jelas Tundjung.

Kejadian ini terjadi ketika bus melintas di Gunung Anyar menuju Mangrove. Sepeda motor mendadak muncul dari pemukiman, memotong laju bus. Pengemudi pun reflek membelokkan setir, tetapi bus malah menghantam pembatas sungai dan terjatuh.

Saat insiden, terdapat tiga penumpang dalam Feeder Wira Wiri tersebut. Beruntung, pengemudi, kondektur, dan para penumpang selamat. Mereka segera mendapatkan pertolongan dari Tim Gerak Cepat PMI.

“Ketiga penumpang hanya mengalami luka ringan. Mereka melanjutkan perjalanan dengan transportasi lain,” tambahnya.

Warga di lokasi kejadian langsung menghubungi Command Center 112. Tim Gerak Cepat (TGC) dari Dinas Kesehatan Surabaya pun segera mengirimkan ambulans untuk memberikan bantuan.

Mobil penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) juga langsung di kerahkan untuk mengevakuasi bus yang tercebur.

“Evakuasi di lakukan dengan bantuan tim penyelamat. Bus kini sudah di bawa ke dealer untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Tundjung. (*)

Loading...

baca juga