D-ONENEWS.COM

Rekom Turun ke Eri-Armuji, PPP Segera Konsolidasi Internal

Rekom PPPSurabaya,(DOC) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengeluarkan rekomendasi ke Pasangan Calon (Paslon) petahana Eri Cahyadi – Armuji maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.
Rekomendasi DPP PPP tersebut telah di serahkan ke Calon Wali Kota (Cawali) Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawali) Armuji, di Jakarta, Jumat(28/6/2024) kemarin.
Hal ini seperti yang di sampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Surabaya Muhaimin, Sabtu(29/6/2024).
“Rekomendasi untuk Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji dari PPP di serahkan di kantor DPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, kemarin,” kata Muhaimin.
Rekom PPP untuk Paslon petahana Eri-Armuji tertuang dalam surat bernomor 2754/IN/DPP/VI/2024. Surat rekomendasi tersebut terbit pada Kamis (27/6/2024). Di tandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dan Sekretaris Jenderal Arwani Thomfi.
Menurut Muhaimin, penunjukkan Paslon petahana dari PPP, di dasari oleh penilaian kinerja Eri-Armuji selama memimpin Surabaya pada periode pertama.
Paslon petahana ini di nilai mampu menghadirkan kesejahteraan bagi warga setempat melalui beragam program kerja. Seperti pemberdayaan perekonomian, peningkatan layanan kesehatan, dan pemerataan akses pendidikan.
“Program kerja itu juga sesuai dengan visi-misi PPP. Yakni memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.
Setelah turunnya rekom, DPC PPP Kota Surabaya berencana menggelar konsolidasi internal dengan melibatkan pengurus di tingkat akar rumput. Konsolidasi akan menekankan pembahasan langkah pemenangan Eri-Armuji di Pilkada 2024.
“Artinya PPP Surabaya pada pemilu tahun ini mendapatkan 3 kursi dan ini menambah semangat kinerja teman-teman pengurus untuk terjun ke bawah,” kata Muhaimin.

Segera Jalin Komunikasi ke Parpol Lain

Mengenai koalisi dan komunikasi dengan partai politik (Parpol) lain, sambung Muhaimin, PPP sudah siap melakukannya dalam waktu ke depan. Khususnya menjalin hubungan dengan PDI Perjuangan selaku partai pengusung Eri-Armuji.
Langkah PPP ini juga akan dilakukan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya yang sudah terlebih dahulu memberikan rekomendasi kepada Eri-Armuji.
“PPP dengan semua Parpol di Surabaya mempunyai hubungan komunikasi yang baik. Tetapi saat ini belum ada,” ucap dia.
Ia pun berharap melalui pertemuan tersebut, terbentuklah tim khusus yang pengurusnya dari perwakilan Parpol pengusung Eri-Armuji.
“Tim khusus itu untuk memperkuat langkah pemenangan,” katanya.(r7)

Loading...

baca juga