D-ONENEWS.COM

PDIP Jatim Jajaki Koalisi dengan PAN di Pilkada Kabupaten/Kota

PDIP Jatim Jajak Koalisi dengan PAN untuk Pilkada Kabupaten/KotaSurabaya,(DOC) – Pengurus DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur (Jatim) berkunjung ke Kantor DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, di Surabaya, Selasa(4/6/2024). Pertemuan itu untuk membentuk kerja sama politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat kabupaten/kota 2024.

“Kurang lebih ada 13 daerah yang sudah sepakat. Untuk kabupaten dan kota lainnya mungkin kami bicarakan sambil ini berjalan,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono (Kanang) usai pertemuan tersebut.

Kendati demikian, Kanang masih belum membeberkan secara detail daerah mana saja yang di sepakati untuk dikerjasamakan dengan PAN.

“Salah satu contohnya Ngawi. Untuk Surabaya masih memungkinkan, Kota Kediri di dalami,” ucapnya.

Kanang menjelaskan kerja sama yang di bangun dengan PAN sebagai upaya memperkuat pemerataan pembangunan dan pengembangan kabupaten/kota di Jawa Timur.

PDIP di sebutnya selalu membuka pintu berkolaborasi dengan partai politik manapun, asalkan tujuannya untuk kepentingan masyarakat Jawa Timur.

“Target saudara kami PAN dan target PDIP dipersatukan. Bagaimana agar kami tidak menjadi rival. Lelah kami ini kalau rival terus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig menyebut langsung melakukan kesepakatan kerja sama di 13 kabupaten/kota bersama PDI Perjuangan terus dipantau untuk mengetahui progres perkembangan ke depan.

“Kami adakan penyerahan rekomendasi atau surat tugasnya,” kata anggota DPR RI tersebut.

Rizky menambahkan dukungan yang di berikan bukan sekadar di peruntukkan bakal calon wali kota maupun bupati yang berstatus sebagai kader internal partainya maupun PDIP saja.

“Ada yang bukan kader PDI Perjuangan, ada yang bukan kader PAN, kami dukung sama-sama,” ucapnya.

Loading...

baca juga