D-ONENEWS.COM

18 Tim Hockey Outdoor Perebutkan Piala Wali Kota Surabaya

18 Tim Hockey Outdoor Perebutkan Piala Wali Kota SurabayaSurabaya,(DOC) – Belasan tim hockey outdoor berjibaku merebutkan Piala Wali Kota Surabaya, yang digelar sejak Senin (10/6/2024) kemarin hingga Sabtu (15/6/2024) nanti.

Dari 18 tim yang ikut meramaikan Piala Wali Kota Surabaya, beberapa tim dari luar kota Surabaya turut serta mengikuti kejuaraan ini.

“Pertandingan Hockey Outdoor Piala Wali Kota diikuti oleh 18 tim, mulai dari SD, SMP, dan Umum yang diikuti oleh semua atlet hockey,” ujar Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) Surabaya Federasi Hockey Indonesia (FHI), Bakri Selasa (11/6/2024).

Menurut Bakri, Kejuaraan ini bertujuan mencari bibit-bibit atlet Hockey untuk Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya. Terlebih lagi, beberapa atlet hockey asal Surabaya terpilih mewakili atlet hockey di Pelatnas.

“Piala Wali Kota Surabaya sendiri menjadi salah satu wadah pencarian bibit atlet hockey, karena saat ini banyak pemain hockey yang senior sudah mulai ikut PON dan Timnas,” terangnya.

Menurut Bakri, Tim Nasional Indonesia Hockey saat ini dipenuhi oleh para atlet asal Jawa Timur, bahkan bisa dikatakan mayoritas dari Kota Pahlawan.

“Saat ini pemain Surabaya puteri dipanggil Timnas, dan puteranya ada sekitar 5 pemain yang turut dipanggil Timnas untuk Piala Asia Cup di Singapura,” ucap Bakri.

“Ada beberapa daerah yang turut serta dalam Kompetisi Hockey Outdoor Piala Wali Kota Surabaya, diantaranya Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Malang Kota dan Kabupaten,” tandasnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga