D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim Miliki 4 Boarding School Kerjasama Dengan TNI/Polri

Surabaya,(DOC) – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis 2 Mei 2019, Pemprov Jawa Timur membuka boarding school  bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat (AD).

Boarding School ini bertujuan untuk meningkatkan pendidikan karakter dan kedisiplinan siswa tingkat SMA/SMK.

Kerjasama diresmikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) digedung negara Grahadi, Kamis(2/5/2019), guna menyiapkan sekolah unggulan, antara Pemprov Jatim dengan Pangdam V Brawijaya.

Sekolah unggulan yang terpilih yakni SMA Negeri 5 Kediri Jawa Timur.

SMAN – 5 Kediri ini, nantinya akan menjadi SMA Negeri Brawijaya yang merupakan kelanjutan kerjasama keempat setelah dengan Polri/ TNI-AU dan TNI-AL.

“Ada 4 sekolah unggulan yang terpilih hasil kerjasama dengan TNI dan Polri. Setiap tahun sekolah unggulan ini hanya menerima 200 siswa, ditambah 20 persen siswa dari luar Jatim,” ungkap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dikesempatan yang sama, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, Andika Perkasa menyatakan, program kerjasama ini merupakan kolaborasi akademik dan kedisiplinan yang sangat diperlukan untuk menciptakan efek jangka panjang dalam menentukan kemajuan bangsa.

“Kolaborasi antara SMA dengan TNI-AD tidak hanya menanamkan nilai nilai akademis, namun juga nilai-nilai disiplin, keinginan dan usaha yang dapat memajukan pendidikan di Jatim,” pungkas KASAD.(div/r7)

Loading...