Dukungan Terus Mengalir, Usulkan Risma Cawapres

Tidak ada komentar 203 views

Surabaya, (DOC) – Dukungan terhadap Walikota Surabaya Tri Rismaharini agar tetap bertahan memimpin kota Surabaya sampai akhir masa jabatannya terus mengalir.
Kali ini dari kelompok pedagang Pasar Turi yang mengatasnamakan tim pemulihan pedagang pasar pasca kebakaran(TPPPK).
Wakil ketua TPPPK, Koping menyatakan, dukungan tersebut sangat rasional karena Walikota Surabaya yang kini tengah menjabat tersebut sangat peduli dengan nasib rakyatnya tanpa membeda-bedakan.
“Belum pernah seorang-pun walikota Surabaya yang mau turun langsung ke Pasar Turi dan mengawal pembangunannya kecuali Bu Risma,”ungkap Koping, dalam keterangan persnya, Selasa(26/2/2014).
Jika isu yang beredar bena, bahwa Walikota selama ini tertekan dan sudah tidak sanggup lagi memimpin kota Surabaya, maka para pedagang siap melakukan aksi.
“Sekitar 3000 pedagang Pasar Turi akan melakukan gerakan, entah turun jalan atau tindakan lainnya untuk mempertahankan Risma,” jelas.
Bukan hanya pedagang, dukungan terhadap Walikota perempuan pertama ini juga datang dari partai politik yaitu DPC PKB Surabaya.
Saat di konfirmasi, Ketua DPC PKB Surabaya, Samsul Arifin menyatakan Tri Rismaharini untuk tetap menjabat sebagai Walikota Surabaya hingga habis masa jabatannya. Namun jika langkah mundur adalah pilihan terbaik, maka DPC PKB Surabaya spontan akan mengusulkan nama Risma sebagai Cawapres 2014 dari PKB.

“Mestinya persoalan Wawalikota sudah selesai, dan biarkan mereka bekerja, jika ada yang tidak puas, silahkan menempuh jalur hukum, jangan malah dijadikan konsumsi politik seperti sekarang, Ini tidak menyelesaikan, malah justru sebaliknya,” ucap Samsul. (r7)