D-ONENEWS.COM

Fraksi PKB Tetap Solid Gerakkan Kader, Meski Massa Kepengurusan DPC Habis

Wakil Ketua, Masduqi Thoha

Surabaya,(DOC) – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur(Pilgub) Jatim, kepengurusan DPC PKB Surabaya tak semakin solid. Menyusul berakhirnya massa kepengurusan sebulan lalu yang tak juga diperbarui dengan menggelar musyawarah cabang(Muscab).

Kondisi ini dianggap tak menguntungkan bagi Parpol parpol yang ikut dalam kontestasi politik baik Pilgub Jatim maupun Pileg 2019 mendatang. Bahkan kinerja untuk menggalang dukungan juga dinilai tidak efektif.

Meski demikian, sejumlah anggota fraksi PKB di DPRD Surabaya menganggap hal itu tidak akan mempengaruhi soliditas kader dalam menyongsong gelaran Pilgub Jatim dan Pilpres 2019.

“Kan ada fraksi, jadi biar fraksi yang menggerakkan kader,” ujar Wakil Ketua DPRD Surabaya, Masduki Toha, Jumat(27/4/2018).

Politisi PKB ini mengatakan, pihaknya bukan dalam kapasitas mendorong pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Surabaya lantaran bukan pengurus.

“Ada DPW dan DPP, biar kita menunggu instruksi saja,” katanya.

Mengenai adanya kemungkinan kondisi tersebut bakal berpengaruh terhadap suara PKB lantaran konsolidasi yang dilakukan kurang efektif, Masduki membantah.

Menurutnya, kader PKB tetap solid. “Fraksi saja yang jalan, cukup,” katanya menegaskan kembali.

Di sisi lain, sejumlah mantan pengurus DPC PKB Surabaya mengkalim sudah berkali-kali mengajukan pelaksanaan Muscab, namun hingga kini usulan tersebut belum ditanggapi.(r7)

Loading...